Jumlah Pengunjung PRJ Sudah Tembus 2,2 Juta Orang Per 29 Juni 2023 By BeritaSatu

 

Jumlah Pengunjung PRJ Sudah Tembus 2,2 Juta Orang Per 29 Juni 2023

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Kunjungan wisatawan ke PRJ.
Kunjungan wisatawan ke PRJ.

Jakarta, Beritasatu.com - Jumlah pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran sudah mencapai 2,2 pengunjung. Ajang pameran serta hiburan terbesar, terlengkap dan terlama ini sudah berlangsung sejak 14 Juni hingga 16 Juni mendatang.

Ralph Scheunemann selaku Marketing Director Jiexpo mengatakan bahwa sampai dengan hari ke-16 atau Kamis (29/06/2023) penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta, jumlah pengunjung sudah mencapai angka jutaan orang.

"Untuk jumlah pengunjung hingga hari ke-16 penyelenggaran Jakarta Fair itu sudah tembus di angka 2,2 juta pengunjung,” ujar Ralph Scheunemann kepada awak media, baru-baru.

Berdasarkan pantauan jurnalis B Universe, sejak dibuka pada pukul 10.00 WIB, Sabtu (01/07/2023) antrean pengunjung sudah mengular di area depan Jiexpo Kemayoran. Pengunjung yang datang didominasi oleh keluarga, terlihat banyak orang tua yang datang bersama anak-anak mereka.

Tidak hanya itu, kalangan muda juga turut memenuhi area Pekan Raya Jakarta. Guna memastikan keamanan para pengunjung, pihak Jakarta Fair telah menerjunkan ribuan petugas gabungan dari unsur internal JIEXPO, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga keamanan dari Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) yang tersebar di berbagai titik.

Pihak penyelenggara juga menempatkan ratusan petugas kebersihan di semua sudut. Hal ini dilakukan guna memastikan kebersihan di setiap area terjaga.

Sementara itu, pihak JIEXPO sudah menempatkan berbagai titik-titik fasilitas umum yang bisa digunakan. Mulai dari musala, nursery room, Pos Kesehatan, layanan pusat informasi dan toilet.
(Maria Gabrielle / Andrea Hosana)

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar