Kebakaran Terjadi di Tempat Pengolahan Ban Bekas di Madiun, Api Sempat 3 Kali Membesar - Surya

 Kebakaran Terjadi di Tempat Pengolahan Ban Bekas di Madiun, Api Sempat 3 Kali Membesar



SURYA.CO.ID, MADIUN - Kebakaran hebat melanda sebuah tempat pengolahan limbah ban di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (28/7/2023) malam.

Api yang terlihat sejak pukul 21.00 WIB itu membuat panik masyarakat sekitar, apalagi kobaran api sempat membesar tiga kali dan membuat mereka langsung membubarkan diri.

Unit pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Pemkab Madiun pun terjun ke lokasi untuk menjinakkan api.Petugas damkar juga meminta kepada pemilik rumah segera mematikan arus listrik. Mengingat peristiwa tersebut cukup dekat dengan permukiman penduduk.

Saksi mata Kasbianto menuturkan, kebakaran itu diketahui sudah begitu besar terlihat sekitar pukul 21.00 WIB. Hal itu membuat masyarakat panik dan berteriak minta tolong.

"Awalnya dikira ada kebakaran rumah, ternyata bukan. Beberapa warga berusaha menyingkir ban, tetapi tidak mampu. Sebagian menelepon pemadam kebakaran," kata Kasbianto.

Koordinator lapangan Damkar Satpol PP, Purno Heru Wicaksono, mengungkapkan, api membesar karena menjalar ke bahan bakar minyak. Setelah itu arah api bergerak ke atas.

"Yang terbakar limbah ban, ada bahan yang mudah terbakar seperti bahan bakar minyak membuat kami kesulitan," ungkap Purno.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Lebih dari 4 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara akibat ada yang lalai membakar sampah, dan pemilik pengolahan limbah juga merupakan warga sini," tuntasnya. ****

Baca Juga

Komentar