Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Keracunan Massal Makan Daging Kurban, Petugas Bawa Sampel Es Kopyor By BeritaSatu

 

Keracunan Massal Makan Daging Kurban, Petugas Bawa Sampel Es Kopyor

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Petugas puskesmas di Kenjeran, Surabay, memantau kondisi kesehatan korban keracunan massal daging kurban, Senin 3 Juli 2023.
Petugas puskesmas di Kenjeran, Surabay, memantau kondisi kesehatan korban keracunan massal daging kurban, Senin 3 Juli 2023.

Surabaya, Beritasatu.com - Petugas kesehatan puskesmas di Kenjeran, Surabaya membawa satu sampel minuman es kopyor untuk diperiksa di laboratorium. Sampel itu akan diperiksa terkait keracunan massal makan daging kurban di Kenjeran, Surabaya.

Minuman es kopyor menjadi menu saat warga Kalilom Lor Indah Seruni 2, Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, makan bersama daging kurban pada Kamis (29/6/2023) malam lalu.

Sementara itu, sembilan warga yang sebelumnya dirawat inap di tiga puskesmas akibat keracunan daging kurban akhirnya dipulangkan. Petugas kesehatan juga terus melakukan pemantauan terhadap warga yang menjalani rawat jalan.

Kesembilan warga yang dipulangkan tersebut terdiri dari tujuh orang yang dirawat di Puskesmas Tanah Kali Kedinding, satu orang dirawat di Puskesmas Sidotopo Wetan, dan satu orang dirawat di Puskesmas Bulak Banteng.

Pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya bersama kader kesehatan akan terus memantau kondisi warga yang dipulangkan serta mendata kesehatan warga yang menjalani rawat jalan.

"Seluruh pasien telah dipulangkan karena kondisi mereka telah berangsur membaik, namun petugas tetap memantau kondisi kesehatan pasien meskipun sudah dipulangkan," ujar Era Kartikawati, Kepala Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Surabaya.

Sementara itu, baik warga yang dirawat di puskesmas maupun di rumah sakit yang sudah pulang ke rumah, mengaku masih merasakan sedikit mual dan diare meski tidak separah saat awal kejadian keracunan.

"Rasanya masih lemas, mual, pusing, perut seperti ditusuk-tusuk. Kemarin yang dirawat di puskesmas selain saya, juga ada anak saya yang paling kecil juga dirawat. Anak saya yang besar juga terkena, tetapi tidak sampai dirawat inap di puskesmas," ujar Haniah, warga yang mengalami keracunan, Selasa (4/7/2023).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek