Kondisi Cak Nun Terus Membaik, Sudah Bisa Diajak Komunikasi Terbatas - inews

 

Kondisi Cak Nun Terus Membaik, Sudah Bisa Diajak Komunikasi Terbatas

yogya.inews.id
July 6, 2023
Emha Ainun Najib atau Cak Nun, budayawan dan tokoh intelektual Muslim Indonesia.
Emha Ainun Najib atau Cak Nun, budayawan dan tokoh intelektual Muslim Indonesia.

YOGYAKARTA, iNews.id - Kondisi Cak Nun dikabarkan semakin membaik dan sudah bisa berkomunikasi, namun masih sangat terbatas. Cak Nun kini masih dalam perawatan intensif di RSUP Dr Sardjito sejak Kamis (6/7/2023) siang

Mantan Sekretaris Cak Nun, Nur Janis Langgabuwana ketika dihubungi mengatakan, kondisi Cak Nun lebih baik dibanding dengan kabar terakhir yang dia terima. Informasi itu diperoleh Janis dari adik sekaligus manager Cak Nun, Cak Zak.

"Kabar dari Cak Zaky, semakin baik dan dalam keadaan sadar bisa berkomunkasi terbatas," kata Janis.

Cak Nun pentas bersama Kyai Kanjeng di Kampung Mataraman, Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul pada Minggu (3/7/2023). Cak Nun tampil sampai tengah malam atau jam 24.00 WIB

Kemudian hari senin (4/7/2023), Cak Nun dikabarkan beraktivitas biasa. Pada Kamis malam ini, seperti biasa akan ada tawasulan atau sholawatan, sehingga Cak Nun sempat latihan bersama Kyai Kanjeng pada Rabu (5/7/2023) malam.

"Setiap malam Jumat ngirim sholawat kepada Kanjeng Nabi (Muhammad)," ujarnya.

Padatnya aktivitas kemungkinan membuat Cak Nun kelelahan. Apalagi usianya sudah tidak lagi muda asehingga harus mengatur jadwal. Mungkin karena Capek, Cak Nun sedikit pendarahan di otak sehingga dibawa ke rumah sakit.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Cak Nun kini masih dalam perawatan intensif di RSUP Dr Sardjito. Dia dibawa ke RSUP Dr Sardjito sekitar pukul 14.30 WIB.

"Adik ya mengabarkan kepada saya Cak Nun masuk rumah sakit terus kemudian saya memantau perkembangan," katanya.

Kemudian 2 jam berikutnya, jam 17.00 WIB mengecek perkembangan dan berangsur. Dan tadi selepas Maghrib, dia kembali menanyakan hal yang sama kepada Cak Zaki. Dan berangsur-angsur membaik, lebih baik pukul 17.00 WIB.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga

Komentar