Manga One-Shot soal Ayah Naruto Bakal Terbit - detik

 

Manga One-Shot soal Ayah Naruto Bakal Terbit

By Tia Agnes Astuti
hot.detik.com
July 3, 2023
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Jakarta -

Penerbit VIZ Media mengumumkan bakal menerbitkan manga pendek soal ayah Naruto Uzumaki, Minato Namikaze. Komiknya dijadwalkan bakal terbit pada 17 Juli 2023.

Manga one-shot terbaru itu dibagikan selama Anime Expo akhir pekan lalu. Di saat yang bersamaan, VIZ Media juga bakal menayangkan anime Naruto Shippuden dalam Blu-ray Disc untuk pertama kalinya dimulai dengan set pertama dari 27 episode.

VIZ Media juga menayangkan trailer untuk anime Captain Tsubasa: Junior Youth Arc yang bakal terbit pada Oktober 2023.

"Ini menjadi manga one-shot pertama yang dibuat Masashi Kishimoto untuk majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha, yang dibuat oleh pencipta Naruto selama kurun waktu 7 tahun berlalu," tulis keterangan VIZ Media.

Masashi Kishimoto terakhir kali menggambar dan menuliskan cerita manga one-shot ketika merilis Naruto Gaiden: Michita Tsuki ga Terasu Michi atau Naruto Side Story: The Path That the Waxing Moon Illuminates pada April 2016.

Karakter Minato Namikaze diketahui memenangkan survei sebagai karakter terpopuler di seluruh dunia. Situs resmi Naruto membuat poling yang disebut dengan Narutop 99 yang digelar dalam rangka perayaan 20 tahun franchise Naruto awal tahun ini.

Dari hasil poling, karakter ayah Naruto itu menempati posisi pertama yang ingin diketahui oleh para penggemar.

Masashi Kishimoto mengakhiri manga Naruto setelah 15 tahun serialnya terbit di majalah mingguan Shonen Jump pada November 2014. Dia merilis sekuel satu jilid Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring.

Dia pun merilis naskah dan desain karakter dan menjadi kepala pengawas produksi bagi sekuel film Boruto hingga Naruto The Movie.

Waralaba Naruto mencakup beberapa anime televisi, film anime, dan anime video asli. Anime televisi Naruto ditayangkan dari tahun 2002 hingga 2007. Seri sekuel anime Naruto Shippūden ditayangkan perdana pada tahun 2007 dan berakhir pada 2017.

Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/wes)

Baca Juga

Komentar