Pilihan

Masih Ikut Orang Tua, Generasi Z Kurang Peduli dengan Isu Harga Bahan Pokok By BeritaSatu

 

Masih Ikut Orang Tua, Generasi Z Kurang Peduli dengan Isu Harga Bahan Pokok

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Ilustrasi pasar tradisional.
Ilustrasi pasar tradisional.

Jakarta, Beritasatu.com - Generasi muda dinilai kurang peduli terhadap isu mengenai harga kebutuhan bahan pokok. Hal tersebut diketahui dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Minggu (23/7/2023).

Menurut survei tersebut, generasi muda, yakni generasi Z dan millenial, masih kalah peduli dengan generasi X dan baby boomer terkait isu harga kebutuhan bahan pokok.

Generasi Z yang peduli dengan isu tersebut berada di angka 18,8%, sementara generasi millenial 29,4%, lalu generasi X 32,6% dan generasi baby boomers 31,2%.

Merespons hasil survei tersebut, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan generasi Z masih tinggal satu rumah dengan orang tua masing-masing, sehingga kurang peduli dengan isu kenaikan harga bahan pokok.

"Itu generasi milenial enggak ada urusannya sama bahan pokok karena masih tanggung jawab orang tua," kata Bahlil dalam acara diskusi survei bertajuk "Kepemimpinan Nasional dan Dinamika Elektoral Jelang 2024 di Mata Generasi Muda" secara daring, Minggu (23/7/2023).

Survei ini dilakukan pada 20-24 Juni 2023 di 33 provinsi yang melibatkan 1.220 responden. Survei ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error kurang lebih 2,9%.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek