Pilihan

Menparekraf Sebut Fashion dan Kuliner Bisa Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja By BeritaSatu

 

Menparekraf Sebut Fashion dan Kuliner Bisa Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Menparekraf Sandiaga Uno saat moderator pada Kajian Ekonomi series 10 Road To "Muslimah Creative Day 2023" di Rumah Dinas Kemenparekraf, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juli 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno saat moderator pada Kajian Ekonomi series 10 Road To "Muslimah Creative Day 2023" di Rumah Dinas Kemenparekraf, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juli 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa keunggulan ekonomi kreatif adalah fashion dan kuliner. Menurutnya dua sektor tersebut menyumbangkan sekitar 60 persen dengan nilai tambah ekonomi kreatif.

"Ekonomi kreatif kita yaitu kuliner dan fashion, dari sektor ini bisa menyumbangkan sekitar 60 persen nilai tambah ekonomi kreatif. Jika dikolaborasikan hingga penciptaan 4,4 juta lapangan kerja akan tercapai pada 2024 dan bisa membuat produk-produk bisa Go Global," kata Sandiaga saat moderator pada Kajian Ekonomi series 10 Road To "Muslimah Creative Day 2023" di Rumah Dinas Kemenparekraf, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2023).

Keunggulan untuk mode fashion Indonesia Goes Global bisa dengan SCARF Media dan Sour Sally bisa disandingkan dengan program Indonesia Spice Up The World.

Inovasi dikatakan Sandiaga adalah hal yang harus dilakukan agar bisa bertahan di era yang penuh kompetisi.

Muslimah Creative Day adalah event tahunan SCARF Media yang menjadi platform muslimah creativepreneur untuk berniaga, berjejaring, dan sebagai wadah halal creative industri di Indonesia.

Event tahunan yang sudah berjalan selama 6 kali ini menghadirkan beragam aktivitas seperti Bazar, Inspiring Talks, Islamic Art Instalation, hingga Fashion Show.

"Kemenparekraf berkomitmen untuk terus mendorong agar semakin banyak event-event terselenggara di tanah air, karena terbukti secara nyata telah membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat," tambah Sandiaga.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek