Pilihan

Pandawara Group Bersihkan Sampah di Kali Krukut Depok: Lumayan Padat dan Parah - inews

 Pandawara Group Bersihkan Sampah di Kali Krukut Depok: Lumayan Padat dan Parah

Pandawara Group Bersihkan Sampah di Kali Krukut Depok: Lumayan Padat dan Parah Pandawara Group dan stakeholder terkait terjun membersihkan sampah di aliran Kali Krukut, Limo, Depok, Jawa Barat pada Selasa (18/7/2023). (Foto: MPI)

DEPOK, iNews.id - Relawan pemuda peduli lingkungan bernama Pandawara Group terjun membersihkan sampah di aliran Kali Krukut, Limo, Depok, Jawa Barat pada Selasa (18/7/2023). Aksi bersih-bersih sampah ini juga melibatkan stakeholder terkait.

Anggota Pandawara Group, Gilang Rahma menyebut sampah di Kali Krukut Depok tergolong padat dan parah.

"Ini kalau dilihat kondisi sampahnya agak lumayan padat tapi kalau dilihat dari kedalaman ini bukan yang pertama kali sedalam ini. Kita pernah nemu sungai lebih dalam dan berarus juga, tapi ini sampahnya parah sih," kata Gilang di lokasi.

Gilang menambahkan sampah di lokasi tersebut menurutnya kiriman dari daerah lain. Sampah yang menumpuk didominasi batang kayu hingga styrofoam plastik.

"Kalo dilihat dari tumpukan sampah sih ini dominannya sampah yang ngendap di sini, sampah kiriman dari daerah lain yang bermuara di sini. Karena kalau dilihat pun ada batang kayu yang lumayan menghambat arus sungai, juga banyaknya styrofoam sama plastik," ujarnya.

Sekadar informasi, kelompok relawan pemuda peduli lingkungan Pandawara Group terkenal dengan aksi bersih-bersih yang kemudian diunggah dalam laman media sosial. Sebelum menyambangi Depok, Pandawara Group melakukan aksi bersih bersih di Pantai Labuan di Banten dan Pantai Sukaraja, Bandar Lampung.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek