Polisi: Korban Mutilasi di Sleman Mahasiswa Kampus Swasta Yogyakarta By CNN Indonesia

 

Polisi: Korban Mutilasi di Sleman Mahasiswa Kampus Swasta Yogyakarta

By CNN Indonesia

CNN Indonesia

Minggu, 16 Jul 2023 13:10 WIB

Ilustrasi mahasiswa jadi korban mutilasi di Sleman. Istockphoto/Nito100

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan identitas korban dugaan kasus mutilasi di Sleman adalah mahasiswa berjenis kelamin laki-laki. Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi menuturkan korban berinisial R.

"Yang bersangkutan adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta," katanya di Mapolda DIY, Sleman, Minggu (16/7).

Identitas korban, menurut Endriadi, didapatkan setelah RS Bhayangkara melakukan serangkaian proses identifikasi terhadap potongan tubuh korban yang mulai ditemukan sejak Rabu (12/7) malam di area Sungai Bedog, Bangunkerto, Turi, Sleman, DIY.

Menurut Endriadi, sidik jari dari potongan tangan korban memberikan petunjuk untuk mengarahkan kepolisian ke identitas R.  Adapun kedua pelaku masing-masing berinisial W, warga Magelang, dan RD, warga DKI Jakarta. Keduanya ditangkap di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7) malam.

"Pelaku bukan mahasiswa. Pelaku yang satu karyawan kuliner di Jogja, yang satu penjual kue," jelas Endriadi.

Endriadi melanjutkan hasil pemeriksaan oleh RS Bhayangkara sebelumnya diperkuat dengan pengakuan W dan RD bahwa identitas korban benar merupakan R.

Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP K. Tri Panungko menambahkan korban R merupakan warga Pangkal Pinang, Bangka Belitung yang sempat masuk daftar pencarian orang hilang.

"Kebetulan ada laporan kehilangan di Polsek Kasihan, Bantul, kemudian kita berkomunikasi, kita cocokan dengan temuan-temuan potongan tubuh tersebut," tutur Tri.

Sejauh ini, polisi masih mendalami motif kedua pelaku dalam melakukan aksinya. Termasuk mencari sisa tubuh korban yang masih hilang serta memastikan penyebab hingga waktu kematiannya.

Sebelumnya, sejumlah potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi ditemukan di area Sungai Bedog, Bangunkerto, Turi, Sleman, DIY, Rabu (12/7) malam.

Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi menyebut potongan tubuh itu awal mula ditemukan oleh salah warga yang hendak memancing di bawah jembatan penghubung Dusun Bangunkerto dan Wonokerto. Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat.

(kum/DAL)

TOPIK TERKAIT

Baca Juga

Komentar