Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito, Disambut Novia Kolopaking - inews

 

Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito, Disambut Novia Kolopaking

yogya.inews.id
July 9, 2023
Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, disambut oleh Novia Kolopaking.
Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, disambut oleh Novia Kolopaking.

YOGYAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Minggu (9/6/2023). Dia tiba disambut istri Cak Nun, Novia Kolopaking dan anaknya.

Presiden langsung menuju ruang Cak Nun dirawat yaitu di Gedung Bedah Sentral Terpadu RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Namun presiden tidak diperkenankan masuk ke dalam ruang perawatan.

Hingga saat ini, Cak Nun masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Dr Sardjito setelah mengalami pendarahan otak. Budayawan ini belum diperkenankan untuk dijenguk di dalam ruangan.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, membenarkan Presiden Jokowi datang untuk membesuk Cak Nun. Namun kunjungannya hanya singkat dan tidak bisa bertatap muka dengan Cak Nun.

Sekretaris Negara Pratikno pun membenarkan kunjungan tersebut. Jokowi melakukan kunjungan ke RSUP Dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Emha Ainun Najib.

"Kunjungan beliau sekitar 15 menitan dan bertemu dengan istri Mbak Via dan putranya mas Sapto," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Cak Nun harus menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Setelah dia tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis (6/7/2023) pagi lalu.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga
Doakan Cak Nun Segera Sembuh, Wapres: Beliau Masih Dibutuhkan Umat
Doakan Cak Nun Segera Sembuh, Wapres: Beliau Masih Dibutuhkan Umat

Kolega menduga Cak Nun mengalami kelelahan. Mengingat aktivitasnya yang padat dan faktor usia yang memang sudah tak lagi muda. Karena beberapa hari sebelumnya dia melakukan pementasan hingga tengah malam.

Baca Juga

Komentar