Pilihan

Presiden Jokowi Perintahkan Budi Arie Selesaikan BTS Kominfo - inews

 

Presiden Jokowi Perintahkan Budi Arie Selesaikan BTS Kominfo

inews.id
July 16, 2023
Presiden Jokowi usai melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo.
Presiden Jokowi usai melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo.

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan memilih Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dia ingin proyek BTS segera diselesaikan karena waktunya hanya sedikit menjelang Pemilu 2024.

"Kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek satu setengah tahun kurang. Sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan, penyelesaian hukum silakan berjalan. Kita hormati proses hukum," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2023).

Jokowi mengatakan bahwa penyelesaian proyek BTS harus tetap berjalan. Sebab hal tersebut menyangkut pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal.

"Jangan sampai kita sudah apa itu ada peristiwa hukum BTS-nya juga terbengkalai, ini yang saya ngga mau tugas beratnya di sini," kata Jokowi.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Alasan yang kedua, kata Jokowi, saat ini kecepatan perubahan dunia sangat ditentukan oleh Information and Communication Technology (ICT).

"Oleh sebab itu juga kita perkuat dengan Wamen agar yang berkaitan dengan kedaulatan data yang berkaitan dengan artificial intilegenCE yang berkaitan dengan frekuensi yang berkaitan dengan satelit semuanya bisa segera dirampungkan dan dituntaskan," kata Jokowi.

Selain mengangkat Wamenkominfo, dirinya akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan. Nezar Patria diketahui juga dilantik menjadi Wamenkominfo.

"Dan juga akan kita bantu lagi masih Wamen kita bantu lagi dengan satgas. Memang kita waktunya sangat mepet sekali ada satgasnya juga nanti," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek