Pulang dari Liburan di Meksiko, Tarantula Terbawa di Celana Turis Ini - CNN Indonesia

 

Pulang dari Liburan di Meksiko, Tarantula Terbawa di Celana Turis Ini

tim | CNN Indonesia
Jumat, 05 Mei 2023 19:00 WIB
Turis asal Inggris menemukan seekor tarantula jenis Tliltocatl di lipatan celananya sepulang dari liburan di Meksiko.
Ilustrasi tarantula atau laba-laba beracun. (Foto-Rabe/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria asal Inggris terkejut sekaligus ketakutan saat menemukan seekor tarantula alias laba-laba beracun di celana jinsnya usai kembali dari liburan di Meksiko.

Pria bernama James Mugridge (31), menemukan makhluk sepanjang 12 cm tersebut di celananya setelah menghabiskan dua minggu di hotel bergaya hutan di Meksiko.

Tarantula yang terbawa di celana jins James dikenal sebagai jenis Tliltocatl, tipe laba-laba yang dikenal jinak dan gigitannya dianggap tidak terlalu bahaya bagi manusia.

Pilihan Redaksi

Namun, James tidak tahu mengenai fakta itu, sehingga dia mengaku berteriak ketika melihat binatang dengan kaki berbulu itu muncul di celana jinsnya.

Kala melihat tarantula itu, dia berusaha membuka lipatan celana dengan sumpit dan ternyata James menemukan binatang tersebut sudah mati. Tarantula itu diduga mati membeku di palka pesawat.

"Untuk sepersekian detik saya pikir laba-laba itu hidup, sehingga saya menjerit," ucap James, seperti dilansir Stuff.

Pria yang berprofesi sebagai konsultan bisnis itu sebelumnya terbang ke Cancun, Meksiko, pada 15 April 2023 untuk liburan selama dua pekan bersama kekasihnya, Emma Forrester. Pasangan ini menyewa mobil dan berkendara menyusuri pantai ke Tulum.

Mereka menginap di hotel bergaya hutan. Pasangan ini mengaku melihat beberapa tarantula di sepanjang jalan, termasuk jenis Tliltocatl, yang terbawa di celana James.

"Saya pikir (tarantula) itu ada di jins setidaknya selama beberapa hari. Kami beruntung karena tas itu seharusnya masuk kabin. Tapi, tidak cukup ruang, jadi mereka taruh di palka," katanya.

Dia meyakini tarantula itu mati membeku, namun dia khawatir apabila hewan itu berada di kabin pesawat malah akan tetap hidup dan bisa menyerang. Sengatan laba-laba ini dikatakan lebih buruk daripada sengatan lebah, tetapi tidak fatal

"Karena itu, saya benar-benar ketakutan ketika saya melihat makhluk kecil itu masuk ke dalam jeans saya. Itu benar-benar hal terakhir yang saya harapkan," tutur James.

(wiw/wiw)

Baca Juga

Komentar