Pilihan

Putin: Rusia Tidak akan Menyerah, Barat Paksa Moskow Tunduk - Sindo news

 

Putin: Rusia Tidak akan Menyerah, Barat Paksa Moskow Tunduk

Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:47 WIB
Putin: Rusia Tidak akan Menyerah, Barat Paksa Moskow Tunduk
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin menyatakan barat berharap dapat memaksa Rusia tunduk dengan membatasi aksesnya ke teknologi, tetapi ini tidak akan terjadi.

“Lawan kita berharap kita akan mundur atau menyerah, tetapi ini tidak akan terjadi, seperti yang sering kita katakan dalam kasus seperti itu,” tegas dia di acara Forum Teknologi Masa Depan di Moskow pada Kamis (13/7/2023).

“Rusia hanya akan maju, dengan caranya sendiri, tanpa mengisolasi diri dari siapa pun. Terhadap tekanan eksternal, kami hanya akan merespons dengan meningkatkan kualitas dan efisiensi kerja serta menyebarkan kebebasan,” papar dia.



Embargo teknologi yang diberlakukan Barat pada tahun 2022 merupakan upaya memaksa Rusia menyerahkan kedaulatan dan kemampuan untuk memetakan jalur sejarahnya sendiri, menurut presiden.

Moskow menanggapi dengan cara yang sama pada tahun 2014, ketika gelombang pertama sanksi menjadi insentif untuk perkembangan pesat kemampuan domestik.

"Proses positif yang sama yang terjadi dengan pertanian Rusia sekarang terjadi dengan manufaktur dan teknologi,” ungkap dia.

Baca Juga
Putin: Wagner Tidak Ada, Hukum Rusia Tak Mengakui Keberadaannya


Forum Teknologi Masa Depan, dijuluki 'Dunia Kuantum: Komputasi dan Komunikasi', dimulai pada 9 Juli dan akan berakhir pada Jumat.

Porsi pameran dari acara tersebut, yang terbuka untuk umum, dimulai pada Kamis dan menampilkan produk-produk berteknologi tinggi dari perusahaan-perusahaan besar Rusia, mulai dari raksasa nuklir Rosatom hingga Sberbank.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek