Rafael Alun Tak Akan Jadi Saksi Meringankan bagi Mario Dandy - detik

 

Rafael Alun Tak Akan Jadi Saksi Meringankan bagi Mario Dandy

By Mulia Budi
detikcom
July 25, 2023
Jakarta -

Mantan Pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, menyatakan dia tak akan menjadi saksi meringankan bagi anaknya, Mario Dandy Satriyo (20). Dia menyebutkan Mario Dandy tak akan menghadirkan dia sebagai saksi meringankan di kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17).

Hal itu disampaikan Rafael Alun lewat surat dibacakan dalam persidangan Mario Dandy Satriyo di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023). Surat itu dibacakan oleh kuasa hukum Mario, Nahot Silitonga.

"Majelis hakim, Yang Mulia, puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME karena dengan atas rahmat dan kasih sayangnya, kita semua masih diberikan kesehatan untuk menjalani kehidupan ini," kata Nahot Silitonga dalam persidangan.

"Mengingat proses hukum yang dijalani anak kami Mario Dandy Satriyo selaku terdakwa yang saat ini sudah sampai proses pembuktian, yaitu giliran anak kami Mario Dandy Satriyo mempergunakan haknya selaku terdakwa untuk menghadirkan saksi yang meringankan dan setelah berdiskusi dengan keluarga, intinya dapat kami sampaikan bahwa anak kami Mario Dandy Satriyo tidak mempergunakan haknya untuk menghadirkan orang tua sebagai saksi yang meringankan," lanjutnya.

Sebelumnya, Mario Dandy didakwa melakukan penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora. Jaksa mengatakan perbuatan Mario Dandy dilakukan bersama Shane Lukas dan anak berinisial AG (15). AG telah dinyatakan bersalah dan divonis 3,5 tahun penjara.

"Terdakwa Mario Dandy Satriyo alias Dandy beserta Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan alias Shane dan Anak AG selanjutnya disebut anak (penuntutan dilakukan secara terpisah) turut serta melakukan kejahatan penganiayaan berat yang dilakukan dengan rencana terlebih dahulu," ujar jaksa saat membacakan surat dakwaan di PN Jaksel, Selasa (6/6).

Penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy adalah dengan melakukan beberapa kali tendangan ke kepala David. Saat itu, David sudah tergeletak tidak berdaya. Sedangkan Shane disebut turut serta karena merekam aksi Mario Dandy.

Karena penganiayaan itu, David mengalami sejumlah luka hingga koma. David juga disebut mengalami amnesia.

Baca Juga

Komentar