Pilihan

Terungkap Penyebab Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang - inews

 

Terungkap Penyebab Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang

jateng.inews.id
July 18, 2023
Truk tertabrak Kereta Api
Truk tertabrak Kereta Api

SEMARANG, iNews.id - Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengungkapkan truk tronton ceper menjadi salah satu penyebab insiden kecelakaan dengan KA Brantas di perlintasan berpalang pintu Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Truk tersebut tersangkut di rel kereta ketika sirine palang pintu berbunyi.

“Di situ kejadiannya nerobos atau memang posisinya pas jalan nggantung di sana, karena truk tronton ceper,” ungkap Ixfan dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Ixfan pun mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mencari pengusaha pemilik truk tronton pascakecelakaan.

“Ini kita masih mencari pemilik pengusaha truknya, karena di sini kan ada gangguan yang disebabkan oleh adanya truk yang melintang di jalur rel,” ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Dia pun meminta agar keterangan lebih jelas ke Dinas Perhubungan mengenai kelaikan truk tronton penyebab kecelakaan dengan KA Brantas ini.

“Nanti bisa dimintain keterangan ke Dinas Perhubungan, karena disana ada nggak kelas jalannya. Apalagi ini kan kondisi jalannya seperti ini, semua pengemudi truk kan tahu kondisinya seperti ini, (konturnya) agak meninggi,” tambah Ixfan.

Ixfan mengatakan saat ini KAI masih memperhitungkan kerugian yang dialami akibat kejadian ini. Sebab ada beberapa kerusakan di antaranya kerusakan jembatan, kerusakan rel, hingga kerusakan kereta.

"Paling berat lagi adalah ini dampak immateriil. Jadi citra kereta api sendiri di mata pelanggan, di mana masyarakat kayak gini ini kurang bagus,” tandasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek