Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Uji Coba Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta, Mayoritas Penumpang Pengguna Motor - inews

 

Uji Coba Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta, Mayoritas Penumpang Pengguna Motor

PT Transjakarta mencatat mayoritas penumpang saat uji coba rute Kalideres-Bandara Soetta merupakaan pengguna motor.
PT Transjakarta mencatat mayoritas penumpang saat uji coba rute Kalideres-Bandara Soetta merupakaan pengguna motor.

JAKARTA, iNews.id - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba layanan rute Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Berdasarkan hasil survei, penumpang selama masa uji coba merupakan pengguna motor untuk mobilitas.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph, berharap rute baru tersebut dapat mengurangi jumlah pengguna motor di Jakarta. Terlebih, waktu tempuh rata-rata rute tersebut hanya 45 menit untuk sekali perjalanan.

"Biasanya yang selama ini mereka gunakan sebelum ada layanan ini itu sepeda motor. Artinya, ketika mereka beralih ke layanan ini diharapkan penggunaan sepeda motor akan jauh berkurang," kata Joseph kepada wartawan, dikutip Kamis (20/7/2023).

Transjakarta juga mencatat pelanggan yang menggunakan layanan tersebut merupakan pekerja bandara, mulai dari pegawai terminal kargo, pegawai tempat makan, dan pekerja pergudangan Bandara Soetta.

Akan tetapi, ternyata masih ada penumpang pesawat terbang yang menggunakan layanan tersebut. Meskipun, diakui Joseph, jumlahnya tidak banyak dan mereka tak menggunakan layanan ini setiap hari.

"Tapi kalau penumpang bandara itu kan biasanya tidak commuting, tidak tiap hari pakainya. Yang memakai tiap hari adalah pekerja kawasan bandara tadi," ujar Joseph.

Sebagai informasi, TransJakarta mengoperasikan 10 bus dek rendah (low entry) untuk rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soetta. Kapasitas pengangkutan penumpang mencapai 2.500 orang setiap hari.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek