Viral Sambutan Guru Besar UIN Pekalongan Sebut Panji Gumilang Layak Jadi Presiden - jawapos

 

Viral Sambutan Guru Besar UIN Pekalongan Sebut Panji Gumilang Layak Jadi Presiden

By Muhammad Faizal Armandika
jawapos.com
July 27, 2023
Guru Besar UIN KH Abdurrahman Wahid sedang menyampaikan sambutan.
Guru Besar UIN KH Abdurrahman Wahid sedang menyampaikan sambutan.

JawaPos.com–Baru-baru ini beredar video viral pidato guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid, PekalonganMakrum Kholil. Dia berpidato memperingati acara Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

Tak hanya dihadiri guru besar universitas, acara tersebut juga dihadiri tokoh agama, akademisi, hingga aktivis. Dalam sambutannya, Makrum Kholil menyatakan, Panji Gumilang layak menjadi presiden, kalau tidak bisa minimal menteri, khususnya menteri pertanian.

Hal itu disampaikan sebagai bentuk penghormatan kepada Panji Gumilang sebelum memasuki sambutan inti.

”Bapak-bapak ibu-ibu yang saya hormati, terutama Syaikhul Ma’had Prof. Dr. Panji Gumilang yang luar biasa. Menurut saya layak jadi presiden. Minimal menteri, syukur menteri pertanian,” kata Makrum Kholil melansir dari akun YouTube Al Zaytun Official pada Kamis (27/7).

Video tersebut pun menjadi sorotan di kalangan netizen lantaran dukungan terang-terangan dari guru besar universitas kepada tokoh yang terjerat kasus dugaan penistaan agama.

Melansir dari repost yang diunggah akun Instagram @ndorobei.official, banyak netizen yang mencibir terkait sambutan guru besar UIN KH Abdurrahman Wahid tersebut.

Panji ngasih amplop berapa ini, banyak banget yang dukung,” tulis akun @rivalagainsttheworld.

Ini serius sekelas guru besar universitas Islam negri loh?” tutur akun @muhamadrezkyp.

Mesakno jenenge UIN kenek elek goro2 wong siji iki,” imbuh akun @yayannizar.

Pantes ga bs dibubarin.. supporternya orang2 besar dan penting. Ga mau ngalamin kiamat yaAllah, sadarkan orang2 yg telah melenceng dr ajaran-Mu,” ujar akun @badriyahsastro.

Baca Juga

Komentar