1.549 Undangan Bakal Hadiri Sidang Tahunan MPR, Rabu By BeritaSatu

 

1.549 Undangan Bakal Hadiri Sidang Tahunan MPR, Rabu

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2023 di Lobby Nusantara IV, Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.
Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2023 di Lobby Nusantara IV, Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya akan menggelar Sidang Tahunan MPR pada Rabu (16/82023), pukul 09.30 WIB. Sidang ini merupakan sidang rutin sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus setiap tahunnya.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, Sidang Tahunan MPR 2023 kali ini kan dihadiri 1549 undangan. Hal ini disampaikan Bamsoet dalam konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2023 di Lobby Nusantara IV, Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2023).

"Sidang tahunan MPR akan diselenggarakan dalam satu rangkaian sidang bersama DPR dan DPD yang akan dihadiri lebih kurang 1549 undangan, antara lain presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR/DPR dan DPD, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD, menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri," ujar Bamsoet.

"Kemudian ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan DPR dengan masing-masing koalisinya, kemudian raja-raja nusantara, ketua ormas keagamaan dan perwakilan teladan dari seluruh nusantara," tutur Bamsoet menambahkan.

Bamsoet mengatakan agenda pokok Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR/DPD Tahun 2023 adalah pidato Presiden Joko Widodo tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Selain itu, kata Bamsoet, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

"Berbagai persiapan telah dilakukan oleh MPR, untuk memastikan agenda sidang MPR 2023 berjalan lancar dan sukses, antara lain melalui rapat pimpinan majelis pada 8 Agustus 2023 dan pertemuan konsultasi majelis dengan presiden Republik Indonesia pada 9 Agustus yang lalu dan untuk memantapkan persiapan gladi bersih sidang akan dilaksanakan besok Selasa tanggal 15 Agustus jam 13.00 WIB," beber Bamsoet.

Baca Juga

Komentar