Pilihan

600 Penari Flash Mob Rayakan HUT Ke-78 RI di Lereng Gunung Merapi By BeritaSatu

 

600 Penari Flash Mob Rayakan HUT Ke-78 RI di Lereng Gunung Merapi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Sebanyak 600 lebih penari dari komunitas seni dan pelaku pariwisata di kabupaten Sleman, menggelar aksi flashmob di taman wisata Gardu Pandang kawasan wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Kamis 17 Agustus 2023.
Sebanyak 600 lebih penari dari komunitas seni dan pelaku pariwisata di kabupaten Sleman, menggelar aksi flashmob di taman wisata Gardu Pandang kawasan wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Kamis 17 Agustus 2023.

Sleman, Beritasatu.com - Sebanyak 600 lebih penari dari komunitas seni dan pelaku pariwisata menggelar aksi flash mob di taman wisata Gardu Pandang, kawasan wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (17/8/2023).

Aksi flash mob ratusan penari ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Para penari mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai suku di Indonesia.

Kepala dinas pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid mengatakan, aksi flash mob ini melibatkan lebih dari 600 penari dimana mereka secara swadaya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

"Kalau aksi flash mob ini saya kira ada 600-an lebih ya dari warga sekitar Kaliurang. Mereka swadaya menggunakan kostum tradisional yang mereka pilih, dan menunjukkan keanekaragaman adat tradisi yang ada di Indonesia," kata Zayid.

Menurut Zayid, event ini merupakan bentuk komitmen warga di Kaliurang khususnya pelaku wisata untuk menghormati apa yang telah dilakukan para pejuang.

"Hari ini berkumpul bersama untuk memperingati HUT ke-78 RI, bersama segenap pelaku usaha wisata yang ada di sekitar Kaliurang. Kegiatan ini sekaligus bentuk media promosi, dan event seperti ini bisa digelar di tempat-tempat lain," imbuhnya.

Zayid mengapresiasi antusiasme warga yang secara swadaya menggelar acara flash mob ini. Sebelum melakukan aksi flash mob, warga di sekitar kawasan Kaliurang, menggelar upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek