Pilihan

BNN Temukan 4,5 Hektare Ladang Ganja Siap Panen di Aceh Utara, Tersebar di 11 Titik - inews

 

BNN Temukan 4,5 Hektare Ladang Ganja Siap Panen di Aceh Utara, Tersebar di 11 Titik

aceh.inews.id
August 16, 2023

ACEH UTARA, iNews.id - Aparat gabungan memusnahkan 21.000 batang ganja siap panen di lahan seluas 4,5 hektare di Desa Teupin Reuseup, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (16/8/2023). Pemusnahan tersebut melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), personel TNI dan Polri.

Sebelumnya, tim BNN bersama personel TNI, Polri serta Muspida menelusuri perbukitan dan perkebunan warga untuk mencapai lokasi tanaman ganja tersebut.

Setelah berjalan kaki selama satu jam, ladang ganja seluas 4,5 hektare ditemukan di 11 titik di Desa Teupin Reuseup, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsAceh di Google News

BNN menemukan 4,5 Hektare ladang ganja di Aceh Utara yang tersebar di 11 titik.
BNN menemukan 4,5 Hektare ladang ganja di Aceh Utara yang tersebar di 11 titik.

Penemuan ladang ganja tersebut merupakan hasil penyelidikan tim BNN selama sepekan lebih, yakni sejak 3 Agustus 2023. Ladang Ganja ditemukan di perkebunan warga dengan sistem tumpang sari tanaman pinang.

Ketinggian tanaman diperkirakan mencapai 2-3 meter berusia empat bulan. Tanaman basah seberat 20 ton lebih itu kemudian dikumpulkan dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pembakaran dilakukan di beberapa titik. Petugas juga menemukan ratusan bibit tanaman ganja yang baru disemai dalam polybag.

Tanaman ganja tersebut berusia bervariasi, satu minggu hingga empat bulan. "Jadi kita akan terus melakukan pemusnahan ini," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek