Bunyi Dentuman Misterius Gegerkan Sumenep, Cak Fauzi Minta Warga Tenang By BeritaSatu

 

Bunyi Dentuman Misterius Gegerkan Sumenep, Cak Fauzi Minta Warga Tenang

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berkunjung ke Desa Moncek Tengah, di Kecamatan Lenteng terkait bunyi dentuman misterius yang menghebohkan warga.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berkunjung ke Desa Moncek Tengah, di Kecamatan Lenteng terkait bunyi dentuman misterius yang menghebohkan warga.

Sumenep, Beritasatu.com – Bunyi dentuman misterius yang terjadi di Desa Moncek Tengah, di Kecamatan Lenteng, membuat kehebohan warga. Merespons hal ini, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo yang datang langsung ke lokasi dentuman misterius ini, meminta warga supaya tetap tenang.

Cak Fauzi, begitu biasa Achmad Fauzi dipanggil, menyatakan, telah meminta BPBD Kabupaten Sumenep untuk terus siaga memantau kondisi di Desa Moncek Tengah.

“Petugas BPBD selalu bersiaga di lokasi untuk terus memantau kondisi di lapangan. Saya juga telah mengimbau masyarakat untuk tenang, sambil kita selidiki apa yang terjadi,” ujar Cak Fauzi saat berkunjung ke lokasi dentuman misterius, Minggu (13/8/2023).

Cak Fauzi menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BMKG Jawa Timur untuk bisa membantu menelusuri apa yang terjadi di Desa Moncek Tengah.

“BPBD sudah menganalisis bahwa ini (dentuman misterius) bukan gempa. Makanya kita tunggu BMKG Jawa Timur. Paling lambat Senin besok sudah tiba di lokasi untuk mengecek kondisi,” ungkap. Ak Fauzi.

Warga di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Sumenep dihebohkan dengan suara tumbukan dari dalam bumi. Tidak hanya suara tumbukan, warga setempat juga merasakan getaran.

"Seperti orang menggali sumur. Ada getaran-getaran dari dalam bumi," demikian suara di dalam video.

Kapolsek Lenteng AKP Bondan Wibowo membenarkan suara misterius dari dalam bumi itu dilaporkan oleh warga di Desa Moncek Tengah. Warga setempat menurutnya memang sempat khawatir karena tidak hanya mendengar suara tetapi juga merasakan getaran.

Bunyi misterius itu didengar warga Moncek Tengah pada Sabtu (13/8) antara pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Tidak hanya bunyi seperti tumbukan dari bawa tanah, bunyi itu juga disertai getaran yang diduga pusatnya berada di bawah 5 rumah di Dusun Tengah, RT 07, RW 02, Desa Moncek Tengah.

Sejumlah pihak berwenang datang ke lokasi. Mulai dari sejumlah petugas Polsek Lenteng, termasuk Kapolsek, beberapa orang Babinsa, juga sejumlah tim dari BPBD Sumenep. Mereka datang ke desa tempat warga mendengar bunyi misterius itu untuk melakukan penanganan.

Tim BPBD yang melakukan asesmen hingga saat ini belum bisa menyimpulkan apapun. Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumenep Andy Ricky Kurniawan mengatakan timnya baru mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga di lokasi.

Baca Juga

Komentar