Cak Nun Diperbolehkan Pulang usai 42 Hari Dirawat di RS By CNN Indonesia

 

Cak Nun Diperbolehkan Pulang usai 42 Hari Dirawat di RS

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Budayawan Emha Ainun Najib sempat dirawat lebih dari sebulan. (Detikcom/Usman Hadi)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun akhirnya diperbolehkan pulang setelah sebulan lebih dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Sleman, DIY.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menyebut Cak Nun diizinkan pulang, Rabu (16/8), setelah sekitar 42 hari menjalani perawatan medis di rumah sakitnya.

"Alhamdulillah bahwa Cak Nun kemarin jam 19.00 WIB sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis dan nanti akan perawatan lebih optimal kalau bisa berkumpul dengan keluarga di rumah ya tentunya," kata Banu saat dihubungi, Kamis (17/8).

Namun demikian, Cak Nun masih harus menjalani kontrol rawat jalan meski telah diperkenankan pulang. Kondisinya masih akan dipantau oleh tim medis.

"Intinya kami terus meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk Cak Nun segera pulih kembali, karena kondisinya sudah mulai membaik untuk bersama keluarga. Nanti perawatan lebih lanjut dengan tim medis kami," tutupnya.

Cak Nun sebelumnya diketahui menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis (6/7) pagi.

Sejak dirawat di rumah sakit, sejumlah tokoh mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun. Presiden Joko Widodo bahkan datang untuk menjenguk ayah Noe Letto itu langsung di RSUP Dr. Sardjito, Minggu (9/7) kemarin.

Selain Jokowi, tokoh lain yang menjenguk Cak Nunantara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian ada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya, lalu Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta budayawan dan sastrawan Sujiwo Tejo serya seniman Nasirun.

(kum/arh)

Baca Juga

Komentar