Cerita Iriana Tak Tahu Bakal Terima Bintang Adipradana: Pak Jokowi Gak Cerita - inews

 

Cerita Iriana Tak Tahu Bakal Terima Bintang Adipradana: Pak Jokowi Gak Cerita

inews.id
August 14, 2023
Presiden Jokowi dan Iriana usai penganugerahan tanda kehormatan ke 18 tokoh nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin
Presiden Jokowi dan Iriana usai penganugerahan tanda kehormatan ke 18 tokoh nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan kepada 18 tokoh nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023). Salah satu yang menerima tanda kehormatan yakni Iriana, istri Jokowi.

Ditemui usia penganugerahan, Iriana mengaku semula tak mengetahui akan dianugerahi tanda kehormatan tersebut. Dia menerima Bintang Republik Indonesia Adipradana.

"Terima kasih telah memberi. Sebelumnya saya juga gak paham karena Pak Jokowi ya gak cerita," kata Iriana di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

"Kita dapat undangan itu saya tanya, 'Kok ini dapat undangan?'," ujarnya.

Meski begitu, Iriana mengaku tak merasa kaget dengan undangan pemberian tanda kehormatan tersebut. Dirinya berkelakar Presiden tidak pernah memberikannya kejutan.

"Enggak, saya gak pernah kagetan. Pak Jokowi gak pernah ngasih kejutan," kata Iriana.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan pemberian tanda kehormatan tersebut merupakan pertimbangan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

"Ya itu semua dari semuanya diajukan dan atas pertimbangan dewan gelar dan tanda kehormatan," kata Jokowi.

Tanda kehormatan yang diberikan antara lain Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa Utama, Bintang Budaya Parama Dharma, Bintang Jasa Pratama, dan Bintang Jasa Naraya.

Pemberian tanda kehormatan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 66, 67, 68 dan 69 TK Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Adipradana, Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma.

Secara total, ada 18 tokoh nasional yang menerima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi hari ini. Mereka di antaranya Iriana, Wakil Ketua MK Saldi Isra, hingga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar