Curiga ASN Malah Jalan-jalan, DPRD Minta Pemprov DKI Evaluasi WFH By BeritaSatu

 

Curiga ASN Malah Jalan-jalan, DPRD Minta Pemprov DKI Evaluasi WFH

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 7, 2023
Suasana Balai Kota DKI Jakarta di hari pertama work from home
Suasana Balai Kota DKI Jakarta di hari pertama work from home

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengevaluasi penerapan kerja dari rumah (WFH) yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemprov DKI diminta memastikan ASN tetap bekerja di rumah, bukan jalan-jalan saat WFH.

"Ada WFH yang dilakukan oleh pak gubernur untuk ASN DKI Jakarta. Saya minta untuk dievaluasi. Apakah mereka WFH di rumah, atau mereka jalan-jalan. Jadi harapannya, betul-betul, mereka di rumah, tidak sedang jalan-jalan," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah kepada Beritasatu.com, seusai rapat, Selasa (22/8/2023).

Selain meminta evaluasi WFH, Komisi D juga meminta PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk menginstruksikan sosialisasi pengurangan mobilitas di luar rumah kepada pejabat di tingkat RT.

BACA JUGA

"Kita minta Pak Gubernur menginstruksikan kepada seluruh lurah, RW, RT, untuk mengingatkan warganya apabila tidak penting banget, ya jangan keluar rumah. Karena situasi dan kondisi, kita tahu polusi udara seperti apa dampak kepada diri kita. Tentunya kita menjaga diri kita, paru-paru kita untuk tidak keluar rumah," ungkap Ida.

Selain meminimalisir mobilitas, Pemprov DKI juga diminta menanggulangi polusi udara secara nyata.

"Kemarin kan awalnya mau membuat hujan buatan, tapi tadi hasil paparannya, awan tidak mendukung untuk membuat hujan buatan," kata Ida.

"Juga untuk mencoba ke yang lain, kira-kira apa, jadi kami tugaskan Kepala Dinas LH untuk mencari atau berkomunikasi dengan berbagai lini termasuk pemerintah pusat," imbuh dia.

Baca Juga

Komentar