Pilihan

Dua Truk Terbakar, Gudang Kain di Sukoharjo Ludes Dilalap Api By BeritaSatu

 

Dua Truk Terbakar, Gudang Kain di Sukoharjo Ludes Dilalap Api

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Petugas berusaha memadamkan api dalam kebakaran melanda sebuah gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis, 17 Agustus 2023.
Petugas berusaha memadamkan api dalam kebakaran melanda sebuah gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis, 17 Agustus 2023.

Sukoharjo, Beritasatu.com - Kebakaran melanda sebuah gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/8/2023) sore. Diketahui api berasal dari truk pengangkut kain kemudian merembet ke sebuah mobil boks yang terparkir di sampingnya dan bangunan gudang.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Giyanto mengungkapkan truk bermuatan kain merupakan penyebab utama api.

"Mobil itu berhenti, tahu-tahu Pak Suradi (warga sekitar) sebelah melihat mobil (truk) itu terbakar karena di dalam mobil (truk) itu banyak kain. Akhirnya kain itu merembet ke gudang. Kan anginnya kencang," ungkap Giyanto.

Minimnya alat pemadam kebakaran (apar) dan bahan kain yang mudah terbakar membuat api cepat merembet. Terlebih kondisi gudang dalam keadaan libur, tak ada karyawan yang dapat membantu proses pemadaman.

"Padahal tidak sedang perjalanan jauh. Kalau perjalanan jauh mobil kan panas bisa korslet. (Penyebab selanjutnya) masih penyelidikan. Dalam keadaan berhenti, ini pabriknya kan libur," imbuhnya.

Sejumlah warga sekitar mengaku sempat mendengarkan suara ledakan beberapa kali hingga akhirnya kebakaran terjadi.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari wilayah Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar untuk memadamkan gudang yang terbakar itu. Namun angin yang cukup kencang dan padatnya warga sekitar ingin menonton kebakaran membuat proses pemadaman terhambat. Lalu lintas pun macet sejauh dua kilometer karena warga yang ingin menonton.

Api yang diperkirakan menyala sejak pukul 15.00 WIB belum juga dapat dipadamkan. Hingga pukul 19.00 WIB api masih membara, menghanguskan bangunan dengan luas sekira 30 x 10 meter beserta isinya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian akibat kebakaran belum dapat taksir.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek