Hasil Kejuaraan Dunia: Apriyani/Fadia Runner Up - CNN Indonesia

 

Hasil Kejuaraan Dunia: Apriyani/Fadia Runner Up

CNN Indonesia
Minggu, 27 Agu 2023 19:19 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final Kejuaraan Dunia 2023.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi runner up Kejuaraan Dunia 2023. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Minggu (27/8) malam.

Apriyani/Fadia mengungguli poin Chen/Jia pada awal laga, namun pasangan asal China itu bisa menyamakan kedudukan pada poin 2-2 dan 4-4. Setelah itu Chen/Jia berbalik unggul.

Pasangan Indonesia berbalik mencoba mengejar, namun tekanan ganda China menyulitkan upaya Apriyani/Fadia. Chen/Jia memaksa Apriyani/Fadia melakukan sederet kesalahan.

Pilihan Redaksi

Setelah tertinggal 6-11 pada interval gim pertama, Apriyani/Fadia bisa mengambil poin pertama setelah jeda. Chen/Jia lantas merespons dan membalas dengan serangan sambaran.

Kesalahan Apriyani/Fadia masih terjadi sehingga memberi poin gratis bagi lawan. Sempat berjarak tujuh poin dari lawan, Apriyani/Fadia kemudian bisa meraih tiga poin beruntun. Skor menjadi 11-15.

Bola tanggung dari Fadia langsung dilahap Chen. Setelah itu Apriyani/Fadia kembali mendulang poin beruntun dan kedudukan menjadi 13-16. Perolehan poin pasangan Merah Putih mandek, sebaliknya Chen/Jia menghasilkan poin dan menjauh lagi dari kejaran Apriyani/Fadia.

Dalam kondisi tertinggal 14-20, Apriyani/Fadia tak patah arang. Serangan unggulan ke-11 itu sempat menggagalkan dua kesempatan game point lawan. Gebrakan Chen menyudahi gim pertama. Apriyani/Fadia kalah 16-21.

Pada awal gim kedua, pasangan China meraih tiga poin beruntun. Setelah poin Chen/Jia terputus dan Apriyani/Fadia meraih poin pertama, angka kembali diperoleh pasangan peringkat satu dunia sehingga skor menjadi 1-5.

Pertahanan Apriyani/Fadia sempat bobol dalam kesempatan beruntun sehingga tertinggal 2-8. Apriyani/Fadia tak terpengaruh dengan jarak yang cukup menganga. Keduanya tetap bisa meraih poin, meski tak konsisten. Interval gim kedua terjadi pada saat Apriyani/Fadia tertinggal 6-11.

Paruh kedua gim kedua kembali tersaji duel alot. Chen/Jia memimpin, Apriyani/Fadia terus mengejar dari kedudukan 6-12 menjadi 9-12. Chen/Jia sempat meraih dua poin beruntun dan Apriyani/Fadia membalas dua poin pula.

Kegagalan Apriyani/Fadia menampilkan pertahanan yang kukuh membuat Chen/Jia kembali mendulang poin dan menjauh menjadi 11-19. Apriyani/Fadia harus puas dengan status runner up seiring dengan gim kedua yang berakhir dengan kekalahan 12-21.

Indonesia kembali tanpa gelar di ajang Kejuaraan Dunia seperti dalam dua tahun sebelumnya. Kali terakhir Indonesia berjaya di Kejuaraan Dunia adalah saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik podium juara pada 2019.

(nva/nva)

Baca Juga

Komentar