Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

HUT Ke-78 RI, Ribuan Personel Dikerahkan di Sekitar Istana dan Monas By BeritaSatu

HUT Ke-78 RI, Ribuan Personel Dikerahkan di Sekitar Istana dan Monas

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Ilustrasi pengamanan.
Ilustrasi pengamanan.

Jakarta, Beritasatu.com - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan HUT ke-78 RI di sekitar Istana Negara dan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023). Ribuan personel itu terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan TNI.

"Pengamanan upacara di sekitar Istana, kita siapkan 1.783 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Komarudin dikutip dari Antara.

Polres Jakarta Pusat, kata Komarudin, memastikan kawasan Istana dan Monas aman dan bisa digunakan upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Tak hanya dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat, terdapat ribuan personel TNI yang juga dikerahkan untuk menjaga keamanan HUT ke78 RI di sekitar Istana dan Monas. Secara total, terdapat sekitar 3.000 personel gabungan yang dikerahkan.

Komarudin mengatakan pada pukul 08.00 WIB, arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara dan Monas, yakni Jalan Medan Merdeka Utara akan dialihkan. Pengalihan lalu lintas ini dilakukan lantaran terdapat kirab budaya dengan rute dari Monas, Silang Monas Barat Daya, Jalan Medan Merdeka Barat sisi Timur, hingga Jalan Medan Merdeka Utara atau Istana Negara sebagai jalur akhir (finish).

Dalam kesempatan ini, Komarudin mengimbau masyarakat yang ingin turut merayakan HUT ke-78 RI untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Kepada masyarakat yang memiliki undangan untuk menyesuaikan kode parkir di undangan, masyarakat umum ikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

Dinas Perhubungan DKI menyiapkan 32 kantong parkir untuk 3.804 mobil dan 6.324 motor di sekitar Monas hingga Tanah Abang.

Kegiatan Kirab Bendera Pusaka dimulai pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB pada pagi hari dan pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB, sedangkan pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek