Pilihan

Jokowi-Ma'ruf Hadiri Gelaran 15.000 Angklung di GBK, Pecahkan Rekor Dunia - inews

 

Jokowi-Ma'ruf Hadiri Gelaran 15.000 Angklung di GBK, Pecahkan Rekor Dunia

inews.id
August 5, 2023
Presiden Jokowi dan Wapres Ma
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin menghadiri pemecahan rekor dunia pergelaran 15.000 angklung di GBK.

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) pergelaran angklung terbesar di dunia. Acara digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/8/2023) malam.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba bersama rombongan sekitar pukul 19.33 WIB. Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengenakan batik berwarna coklat. Istri keduanya masing-masing mengenakan batik berwarna putih dibalut kerudung berwasiat merah.

Pagelaran ini melibatkan lebih dari 15.000 pemain angklung. Mereka akan memainkan satu lagu nasional yang berjudul ‘Berkibarlah Benderaku’ dan satu lagu internasional ‘Wind of Changes’.

Pagelaran angklung yang dipandu Saung Angklung Mang Udjo itu merupakan side event atau kegiatan menarik untuk mendukung dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Pagelaran tersebut diinisiasi oleh Oase KIM (Kabinet Indonesia Maju). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek