Pilihan

Jokowi Ungkap Ada Kode Pak Lurah di Tahun Politik: Saya Presiden Republik Indonesia - inews

 

Jokowi Ungkap Ada Kode Pak Lurah di Tahun Politik: Saya Presiden Republik Indonesia

inews.id
August 15, 2023
Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan
Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8/2023). Di awal pidatonya, Jokowi bercerita soal adanya kode 'Pak Lurah' di tahun politik ini.

Menurut Jokowi, ada tren di kalangan politikus belakangan ini bahwa ketika ditanya siapa capres dan cawapresnya, jawabnya menunggu arahan Pak Lurah.

"Saya sempat mikir ini siapa Pak Lurah, sedikit-sedikit kok Pak Lurah. Yang dimaksud Pak Lurah ternyata saya," kata Jokowi.

Jokowi pun menegaskan dirinya bukan Lurah melainkan Presiden Republik Indonesia.

"Saya jawab saja, saya bukan Lurah, saya Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi.

"Ternyata Pak Lurah itu kode," imbuhnya.

Presiden menegaskan yang paling berwenang menentukan capres dan cawapres adalah para partai dan koalisi partai politik.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek