Lilly Indriani Suparman Wenda, Pelajar Asal Papua Pegunungan Pembawa Merah Putih di Istana - inews

 

Lilly Indriani Suparman Wenda, Pelajar Asal Papua Pegunungan Pembawa Merah Putih di Istana

papua.inews.id
August 16, 2023
Lilly Indriani Suparman Wenda saat pengukuhan Paskibraka 2023 di Istana Kepresidenan.
Lilly Indriani Suparman Wenda saat pengukuhan Paskibraka 2023 di Istana Kepresidenan.

JAKARTA, iNews.id - Lilly Indriani Suparman Wenda terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih yang akan dikibarkan dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan, Kamis (17/8/2023). Dia adalah pelajar asal Provinsi Papua Pegunungan.

Lilly Indriani Suparman Wenda adalah pelajar SMAN 1 Wamena. Dia tergabung dalam tim Indonesia Maju.

Tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan.

Berikutnya Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Barat.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini dia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka yakni Kapten Mar Ganteng Prakoso. Saat ini, dia bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Sedangkan Brigjen TNI Arkamelvi Karmani bertindak sebagai Perwira Upacara. Pria kelahiran 10 Februari 1967 tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Paskibraka 2023 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (15/8/2023). Sebanyak 76 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Baca Juga

Komentar