Pilihan

Maba Universitas Brawijaya Dapat Tawaran jadi CEO dari Bahlil Lahadalia By BeritaSatu

 

Maba Universitas Brawijaya Dapat Tawaran jadi CEO dari Bahlil Lahadalia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Ferdian Trikusuma, mahasiswa baru Universitas Brawijaya mendapat beasiswa dan tawaran kerja di salah satu perusahaan milik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Senin 14 Agustus 2023
Ferdian Trikusuma, mahasiswa baru Universitas Brawijaya mendapat beasiswa dan tawaran kerja di salah satu perusahaan milik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Senin 14 Agustus 2023

Malang, Beritasatu.com - Malu bertanya sesat di jalan, berani bertanya maka jalan akan terbuka lebar. Itulah yang dialami Ferdian Trikusuma, mahasiswa baru Fakultas Vokasi program studi administrasi bisnis di Universitas Brawijaya yang mendapat beasiswa dan tawaran kerja di salah satu perusahaan milik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Dalam sesi tanya jawab di Pengenalan Kehidupan Kampus Baru Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Brawijaya, Senin (14/8/2023), Ferdian bertanya kepada Bahlil mengenai kebiasaan investasi di kalangan pelajar.

"Di pasar modal sekarang 25% pelajar sudah mulai investasi dengan nilai aset Rp 13 triliun lebih, menandakan pelajar sekarang mulai melek keuangan dan merencanakan masa depan, tetapi 25% asal investasi tanpa belajar apa itu reksa dana atau saham. Apakah itu tepat karena tidak tahu risikonya?" tanya Ferdian kepada Bahlil.

BACA JUGA

Pertanyaan Ferdian membuat mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu kaget dan langsung memanggil Ferdian ke atas panggung. "Cita-cita mau jadi apa?" tanya Bahlil.

"CEO," jawab Ferdian.

"Mau jadi CEO di perusahaan saya nggak?" balas Bahlil dan langsung dijawab "boleh" oleh mahasiswa asal Lamongan itu sambil tersenyum lebar.

[youtube]https://youtu.be/sWEr4-zQXFo?t=3049[/youtube]

Ferdian mengatakan ayah dan ibunya sudah meninggal dunia. Dia sempat mengajukan beasiswa tetapi tidak lolos dan sekarang dibantu kakaknya dalam menyelesaikan kuliah.

BACA JUGA

"Kamu benar mau jadi CEO? Saya lihat kamu luar biasa punya sikap berani dan gentle. Ciri seorang pengusaha ada pada kamu. Mau ga kamu kontrak sama saya," tawar Bahlil.

"Mau Pak!" jawab Ferdian.

Bahlil kemudian menawarkan beasiswa hingga tamat kuliah kepada Ferdian, tetapi setelah selesai, Ferdian harus bekerja di perusahaannya.

"Tapi saya hanya D3," kata Ferdian.

Bahlil pun menjawab, "Tidak apa-apa. Apa artinya S1 atau D3 dalam CEO? mempekerjakan D3 menjadi CEO yang hebat lebih baik daripada doktor tetapi tidak bisa membawa tujuan perusahaan, deal ya?" kata Bahlil.

"Deal!" jawab Ferdian yang disambut dengan jabat tangan Menteri Bahlil dan disaksikan ribuan mahasiswa.

Bahlil juga memberikan beasiswa kepada Andre, mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer asal Flores yang mengalami cacat fisik. Andre bertanya bagaimana cara pengusaha memajukan usaha yang stuck. Bahlil juga menawarkan Rp 50 juta untuk modal kerja Andre yang bercita-cita mengembangkan aplikasi untuk membantu UMKM.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek