Mahasiswa UB Luka Parah Terjerat Kabel, Dekan Fakultas Sarankan Cuti Kuliah - inews

 

Mahasiswa UB Luka Parah Terjerat Kabel, Dekan Fakultas Sarankan Cuti Kuliah

jatim.inews.id
August 3, 2023
Sultan Rif
Sultan Rif'at Alfatih mahasiswa yang jadi korban jeratan kabel fiber optik diperiksa tim dokkes Polri.

MALANG, iNews.id - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) menyarankan Sultan Rif'at Alfatih mahasiswanya yang terjerat kabel fiber optik untuk mengambil cuti. Saran itu disampaikan setelah pihak fakultas berkomunikasi dengan orang tua Sultan Rif'at.

Dekan FISIP Universitas Brawijaya Anang Sujoko menyatakan, pihak FISIP UB telah berkoordinasi dengan orang tua serta keluarganya. Hasilnya, fakultas berkomitmen membantu proses perkuliahan mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (Ilpem).

“Kami melalui Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan terus komunikasi dengan pihak Sultan. Kita berkomitmen untuk membantu proses kuliahnya,” kata Anang Sujoko, Kamis (3/8/2023).

Pendampingan juga masih terus dilakukan ke keluarga mengenai nasib perkuliahan Sultan. Tetapi sejauh ini demi pemulihan kondisi Sultan Rif'at, Anang menyarankan Sultan Rif'at mengambil cuti terlebih dahulu.

“Kita menyarankan untuk mengambil cuti. Jika selanjutnya akan meneruskan perkuliahan di UB, FISIP siap mendampingi Sultan untuk menyelesaikan studinya,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Diketahui, mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur terjerat kabel fiber optik yang melintang di Jalan Antasari Raya Cilandak Jakarta Selatan. Akibat peristiwa ini leher korban mengalami patah tenggorokan (fracture).

Peristiwa kecelakaan terjadi pada 5 Januari 2023 lalu sekitar pukul 10.35 WIB dan hingga kini korban masih terbaring lemah dengan kondisi memprihatikan. Korban bernama Sultan Rifat Alfatih (20) masih bolak balik ke rumah sakit selama tujuh bulan ini karena perawatan menggunakan BPJS.

Mahasiswa jurusan ilmu pemerintah ini, sempat koma selama dua minggu dan dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Cilandak Jakarta Selatan. Menurut ayah korban, Fatih, peristiwa kecelakaan terjadi saat anaknya yang masih semester lima ini, mengisi liburan ke rumah orang tuanya di Bintaro Tangerang Selatan.

Saat itu, Rifat mengendarai motor di Jalan Antasari Raya Jakarta Selatan, melaju. Tiba-tiba kabel fiber optik lepas kencang menjerat lehernya karena sebelumnya kabel tersebut tertarik dari pengendara mobil SUV yang berada di depannya dan lepas mengenai leher korban.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Baca Juga

Komentar