Pilihan

Panjat Tiang Bendera 17 Meter karena Tali Putus, Santri di Gresik Dapat Beasiswa - Beritasatu

 

Panjat Tiang Bendera 17 Meter karena Tali Putus, Santri di Gresik Dapat Beasiswa

Seorang santri yang juga pelajar di Gresik bernama Sakha Ardiansyah itu nekat memanjat tiang bendera belasan meter untuk menyelamatkan tali bendera yang putus, Kamis, 17 Agustus 2023.
Seorang santri yang juga pelajar di Gresik bernama Sakha Ardiansyah itu nekat memanjat tiang bendera belasan meter untuk menyelamatkan tali bendera yang putus, Kamis, 17 Agustus 2023.

Gresik, Beritasatu.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di halaman Madrasah Aliyah (MA) Al Ibrohimi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik diwarnai aksi heroik seorang santri yang juga pelajar, siswa kelas X bernama Sakha Ardiansyah itu nekat memanjat tiang bendera belasan meter untuk menyelamatkan tali bendera yang putus.

Para peserta upacara pun tidak menyangka Sakha Ardiansyah yang juga menjadi petugas pengibar bendera Upacara 17 Agustus 2023 berani naik memanjat tiang bendera.

“Saat itu upacara di mulai pukul 07.00 WIB dan saat pengibaran bendera sekitar 07.30 WIB tiba - tiba tali bendera putus,” kata salah satu Guru di MA Al-Ibrohimi, Moh Bachrul Fikar, Kamis (17/8/2023).

Fikar menjelaskan para peserta upacara hanya bisa terdiam saat tali bendera putus sekitar pukul 07.30 WIB. Tak disangka Sakha Ardiansyah yang juga pengibar bendera dengan spontan langsung memanjat tiang bendera setinggi kurang lebih 17 meter tersebut.

“Guru-guru yang berada di barisan depan juga sempat membantu Sakha Ardiansyah yang memanjat tiang bendera untuk mengambil tali pengikat bendera yang putus dan langsung turun agar bendera bisa segera berkibar. Seusai disambung kembali tali pengikat bendera akhirnya bisa berkibar di Upacara 17 Agustus di Pondok Al - Ibrohimi,” jelasnya.

Atas aksi heroik tersebut, Sakha Ardiansyah kemudian mendapatkan apresiasi berupa beasiswa dan sejumlah uang dari Pengasuh Pondok (Ponpes) Al Ibrohimi KH Khoirul Atho' Husnan dan KH. Zainur Rosyid.

“Pihak pondok mengapresiasi keberanian Sakha Ardiansyah dinilai sangat mencerminkan nilai-nilai patriotisme dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut dan patut diteladani generasi muda saat ini,” pungkas dia.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek