Pecinta Anime Merapat, Ini Dia 5 Rekomendasi Anime Ghibli Terfavorit! - yoursay

 

Pecinta Anime Merapat, Ini Dia 5 Rekomendasi Anime Ghibli Terfavorit!

Siapa yang tidak tahu jika Jepang terkenal dengan produk-produk animasi yang sangat populer dan mendunia. Anime menjadi salah satu produk entertaiment yang selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Salah satu studio produksi film animasi yang sangat terkenal adalah Ghibli Studio.

Koleksi film animasi yang unik dan menyajikan berbagai kisah seru menjadikan Studio Ghibli sebagai penyedia film animasi terpopuler. Yuk, kita intip film-film animasi terbaik yang diproduksi oleh Studio Ghibli di bawah ini!

Spirited Away (2001)

Cuplikan FIlm Spirited Away (imdb/Spirited Away(2001))
Cuplikan FIlm Spirited Away (imdb/Spirited Away(2001))

Anime yang satu ini wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Chihiro yang memasuki dunia lain setelah melewati terowongan misterius bersama orang tuanya. Sayang sekali, orang tua Chihiro dengan sembarangan menyantap makanan tak bertuan di wilayah tersebut.

Akibatnya, kedua orang tua Chihiro mendadak berubah menjadi wujud babi yang aneh. Dalam dunia yang sangat asing tersebut, Ia bertemu dengan makhluk-makhluk aneh dan menakutkan. Akhirnya ia berjumpa dengan Haku, seorang anak laki-laki yang merupakan siluman naga. Bersama Haku, Ia mencari jalan keluar untuk mengembalikan kedua orangtuanya ke wujud manusia dan kembali ke dunia manusia.

Kamu mungkin tidak asing dengan salah satu karakter ikonik anime ini yaitu No Face atau Kaonashi. Kaonashi di sini memiliki ketertarikan kepada Chihiro dan menjadi penggemarnya.

Silahkan tonton spirited away untuk tahu bagaimana kisah perjalanan Chihiro dan hubungannya dengan Kaonashi.

My Neighbor Totoro (1998)

Cuplikan Film Totoro (imdb/my neighbor Totoro(1998))
Cuplikan Film Totoro (imdb/my neighbor Totoro(1998))

Totoro adalah salah satu karakter Ghibli yang cukup populer. Bahkan banyak penggemar Indonesia yang menyebut jika Totoro adalah genderuwonya Jepang. Totoro sendiri adalah hantu yang memiliki penampilan berupa gabungan dari burung hantu, kucing, dan rakun dengan ukuran yang super duper besar.

My Neighbor Totoro mengisahkan tentang kakak beradik bernama Satsuki dan Mei yang baru saja pindah dan menghuni sebuah rumah di pedesaan. Mereka kemudian tak sengaja bertemu dengan sosok hantu bernama Totoro. Dari pertemuan tersebut, mereka menjadi dekat dan sering bermain bersama. Ingin tahu bagaimana kisah persahabatan mereka? Silahkan menonton My Neighbor Totoro ketika akhir pekan!

Ponyo on The Cliff by The Sea (2008)

Cuplikan Film Ponyo (imdb/Ponyo(2008))
Cuplikan Film Ponyo (imdb/Ponyo(2008))

Selanjutnya ada anime dengan karakter yang benar-benar menggemaskan. Menceritakan tentang seorang bocah laki-laki bernama Sosuke yang menemukan ikan dalam toples kaca yang terbawa air laut.  Sosuke kemudian memberikan sebuah nama untuk ikan tersebut yaitu Ponyo. Ponyo ternyata bisa merubah wujudnya menjadi manusia. Karena kebaikannya, Ponyo menjadi sangat menyukai Sosuke dan terus mengikutinya.

Bagaimana kelanjutan kisah persahabatan Ponyo dan Sosuke? Akankah Ponyo akan kembali ke lautan dan meninggalkan Sosuke? Ikuti kisahnya di film Ponyo on The Cliff by The Sea.

Howl's Moving Castle (2004)

Cuplikan Film Howl's Moving Castle (Imdb/Howl's Moving Castle(2004))
Cuplikan Film Howl's Moving Castle (Imdb/Howl's Moving Castle(2004))

Anime kali ini menceritakan tentang seorang wanita cantik jelita bernama Sophie yang terkena kutukan sehingga berubah menjadi wujud nenek-nenek. Sebelum terkena kutukan oleh penyihir jahat, Ia sebelumnya bertemu seorang penyihir pria bernama Howl yang dirumorkan suka memakan jantung wanita.

Setelah dikutuk menjadi wujud nenek-nenek, ia melarikan diri dan bertemu dengan siluman berwujud orang-orangan sawah yang disebut kepala lobak. Kepala lobak kemudian membawa Sophie ke kastil milik Howl. Sophie akhirnya menghabiskan waktunya menjadi pembersih kastil milik Howl.

Bagaimana kisah kelanjutan antara Sophie dan Howl? Apakah Howl benar-benar gemar memakan jantung wanita? Mari tonton kisahnya di film animasi Howl's Moving Castle.

Grave of the Fireflies (1998)

Cuplikan Film Grave of the Fireflies (Imdb/Grave of the Fireflies(1998))
Cuplikan Film Grave of the Fireflies (Imdb/Grave of the Fireflies(1998))

Kamu dijamin banjir air mata ketika menonton animasi ini. Film yang sangat mengharukan ini berhasil membawa penonton merasakan penderitaan di balik masa Perang Dunia 2 di masa lampau.

Menceritakan seorang laki-laki bernama Seita yang harus kehilangan orang tuanya akibat Perang yang terjadi. Seita mempunyai adik perempuan bernama Setsuko yang masih balita. Setelah kehilangan kedua orang tuanya, kakak beradik itu kemudian diasuh oleh bibinya.

Sayang sekali, bibi mereka merasa terbebani dan tidak bersikap baik kepada Setsuko dan adiknya.  Karena Seita merasa keberadaan mereka tidak diterima baik oleh bibinya, akhirnya Ia memutuskan untuk pergi membawa adiknya dan tinggal di sebuah gua yang terletak di tepi danau.

Bagaimana cara mereka bertahan hidup dalam goa tersebut? Akankah Seita dapat merawat adiknya seorang diri tanpa peran orang tua? Ikuti kisah perjuangan sang kakak yang sangat mengharukan tersebut melalui film animasi Grave of the Fireflies.

Itu dia beberapa rekomendasi film animasi dari Studio Ghibli terfavorit yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Anime mana yang paling kamu suka?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar