Pilihan

Piala Super Jerman: Kane Debut, Bayern Dihajar Leipzig 0-3 - CNN Indonesia

 

Piala Super Jerman: Kane Debut, Bayern Dihajar Leipzig 0-3

jal | CNN Indonesia
Minggu, 13 Agu 2023 03:45 WIB
Bayern Munchen menelan kekalahan telak 0-3 dari RB Leipzig dalam laga debut Harry Kane pada ajang Piala Super Jerman.
Harry Kane menelan kekalahan bersama Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayern Munchen menelan kekalahan telak 0-3 dari RB Leipzig dalam laga debut Harry Kane pada ajang Piala Super Jerman di Allianz Arena, Minggu (13/8) dini hari WIB.

Kane yang baru direkrut dari Tottenham Hotspur dimainkan di babak kedua. Namun, penyerang asal Inggris itu harus menerima kenyataan debutnya berujung dengan kekalahan.

Bayern yang bermain di hadapan publik sendiri langsung dikejutkan oleh gol cepat Leipzig. Gol tim tamu dijaringkan Dani Olmo setelah menerima umpan Benjamin Henrichs.

Olmo kembali jadi mimpi buruk buat Bayern. Kali ini Olmo sukses mengelabui Benjamin Pavard dan dengan tenang memperdaya Sven Ulreich untuk kali kedua di pertandingan ini.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel coba membuat perubahan setelah timnya tertinggal 0-2. Sejumlah pemain dimasukkan termasuk Kane.

Kane dimainkan Tuchel pada menit ke-64 menggantikan posisi Mathys Tel yang dipercaya bermain sebagai starter di laga ini.

Empat menit setelah Kane masuk, Leipzig justru mendapatkan hadiah penalti setelah Noussair Mazraoui melakukan handball di kotak penalti. Olmo maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor menjadi 3-0.

Bayern berupaya keras untuk bisa mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Namun Olmo dan kawan-kawan bisa mempertahankan keunggulan untuk meraih gelar Piala Super Jerman 2023.

Susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs De Ligt, Alphonso Davies; Konrad Laimer, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Mathys Tel

RB Leipzig (4-2-2-2): Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Willi Orban, David Raum; Nicolas Seiwald, Xaver Schlager; Xavi Simons, Dani Olmo; Timo Werner, Lois Openda

ARTIKEL TERKAIT

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek