Pilihan

Presiden Putin Belasungkawa atas Kematian Bos Wagner Prigozhin, Sudah Kenal 30 Tahun Lalu - inews

 

Presiden Putin Belasungkawa atas Kematian Bos Wagner Prigozhin, Sudah Kenal 30 Tahun Lalu

inews.id
August 24, 2023
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan dukacita atas meninggalnya Wagner Yevgeny Prigozhin.
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan dukacita atas meninggalnya Wagner Yevgeny Prigozhin.

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan dukacita atas meninggalnya pimpinan Wagner Yevgeny Prigozhin. Dia menujukan ucapan dukacita itu kepada keluarga.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa tulus saya kepada keluarga semua korban. Ini merupakan tragedi," kata Putin di Kremlin seperti dikutip dari Reuters, Jumat (25/8/2023).

Putin mengaku sudah mengenal Prigozhin sejak 30 tahun lalu. Dia juga sempat menyinggung Prigozhin yang telah membuat kesalahan serius. Kesalahan itu diduga terkait rencana kudeta oleh Wagner beberapa waktu lalu.

"Saya telah mengenal Prigozhin sejak lama, sejak awal tahun 90-an. Dia adalah seorang pria dengan nasib sulit, dan dia membuat kesalahan serius dalam hidupnya," kata Putin.

Rusia telah membuka penyelidikan atas kecelakaan pesawat tersebut. Namun, belum dijelaskan siapa saja penumpang di pesawat selain Yevgeny Prigozhin dan komandan Wagner lainnya.

Militan Rusia yang berperang di pihak Ukraina mengajak Wagner untuk balas dendam. Caranya, dengan bergabung ke Ukraina untuk memerangi Rusia.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden juga sudah mengomentari kabar pesawat yang membawa bos Wagner Group Yevgeny Prigozhin jatuh. Dia mengaku tak terkejut mendengat berita tersebut.

Biden mendapat pengarahan dari para pembantunya di Gedung Putih mengenai kecelakaan itu. Dia menegaskan tidak tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek