Respons Gibran Dikirimi Surat Mahasiswa UNS: Tidak Ada Urusannya dengan Wali Kota - iness

 

Respons Gibran Dikirimi Surat Mahasiswa UNS: Tidak Ada Urusannya dengan Wali Kota

jateng.inews.id
August 15, 2023
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak menindaklanjuti surat permohonan mahasiswa UNS yang telah diserahkan ke bagian Forkompimda Kota Solo, Selasa (15/8/2023). Menurut Gibran, permasalahan di UNS tidak ada hubungannya dengannya.

Untuk diketahui, salah seorang mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan IPA UNS, M. Khairu Ibadu Rahman telah menyerahkan surat permohonan diskusi dengan Gibran terkait adanya tindak pidana korupsi yang terjadi di kampusnya.

"Lho, korupsi UNS nguruse Yo ke Pak Menteri Pendidikan. Enggak ada urusannya dengan Balai Kota. Tidak ada urusannya dengan Wali Kota," kata Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Selasa (15/8).

Menurutnya, langkah penyelesaian yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut kurang tepat. Seharusnya permasalahan tersebut diurus dengan melibatkan Kementerian Pendidikan bukannya dengan Pemerintah Kota (Pemkot).

"Salah pintu. Tidak ada urusannya dengan saya. Silakan diurus sendiri dengan Kementerian. Kalau melaporkan ke saya itu salah alamat ya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Gibran menegaskan bahwa pihaknya tidak mau terlibat dalam urusan internal UNS, meskipun kampus tersebut berada di Kota Solo. Ia menjelaskan, pihaknya hanya memiliki kewenangan sebatas pengawasan.

"Kalau kami urusan korupsi seperti itu pasti akan memonitor. Kami pantau itu nanti akan didorong di kementerian ya," katanya.

Gibran juga membenarkan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho terkait kasus tersebut. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak.

"Sudah komunikasi dengan Rektor. Kalau sama saya nanti itu salah alamat. Saya tidak mau ikut campur terlalu dalam. Saya akan monitor terus karena ini ada di Solo. Karena ini bukan wewenang saya," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Baca Juga

Komentar