Ronaldo Cetak 2 Gol, Al Nassr Juara Arab Club Champions Cup - CNN Indonesia

 

Ronaldo Cetak 2 Gol, Al Nassr Juara Arab Club Champions Cup

Minggu, 13 Agu 2023 00:52 WIB

Cristiano Ronaldo bawa Al Nassr juara Arab Club Champions Cup. (AP/Samah Zidan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan berkat dua golnya saat Al Nassr juara Arab Club Champions Cup usai mengalahkan Al Hilal 2-1 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion King Fahd, Minggu (13/8) dini hari WIB.

Bentrok kedua tim berjalan sengit sejak babak pertama dimulai. Pertarungan ketat terjadi di lini tengah kedua tim.

Al Nassr yang mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Talisca, dan Sadio Mane sebenarnya mampu merepotkan pertahanan Al Hilal. Di sisi lain, Al Hilal coba memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Malcom dan Michael.

Namun kedua tim tidak bisa menciptakan gol walau mendapatkan sejumlah peluang hingga berakhirnya babak pertama.

Al Hilal membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Michael pada menit ke-51. Gol ini bermula dari serangan balik cepat dan bola umpan silang Malcom mampu ditanduk Michael untuk menggetarkan gawang Al Nassr.

Al Nassr mendapatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol setelah tertinggal 0-1. Namun penampilan gemilang kiper Al Hilal, Mohammed Al Owais membuat peluang-peluang yang didapat pemain Al Nassr bisa dimentahkan.

Upaya Al Nassr menyamakan kedudukan bertambah berat setelah Abdulelah Al Amri diusir wasit pada menit ke-71. Al Amri mendapat kartu merah langsung karena melanggar Malcom yang tengah berlari ke kotak penalti Al Nassr.

Bermain dengan 10 orang, Al Nassr justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Umpan terukur dari sisi kanan penyerangan dengan mudah disontek Ronaldo ke gawang Al Hilal untuk membuat skor menjadi 1-1.

Ronaldo kemudian berhasil membobol gawang Al Hilal untuk kedua kalinya pada menit ke-84. Namun gol itu dianulir karena Ronaldo sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Pada masa injury time babak kedua giliran Al Hilal yang mendapatkan peluang emas. Akan tetapi sundulan Milinkovic-Savic masih berada di samping kanan gawang Al Nassr.

Peluang lainnya didapatkan Al Hilal melalui Malcom. Tembakannya mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan Nawaf Alaqidi.

Ronaldo mampu membawa Al Nassr berbalik unggul 2-1 pada menit kedelapan babak pertma perpanjangan waktu. Sundulan Ronaldo memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Sekou Fofana menggetarkan gawang Al Hilal.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah Al Nassr unggul 2-1. Hanya saja Al Nassr harus kehilangan Ronaldo yang mengalami cedera pada menit ke-112.

CR7 terkapar di lapangan setelah berduel dengan pemain lawan. Ronaldo bahkan harus diangkut oleh mobil tim medis ke pinggir lapangan.

Al Nassr yang sudah unggul 2-1 mampu mempertahankan keunggulan atas Al Hilal untuk meraih gelar Arab Club Champions Cup.

Susunan pemain

Al Hilal (4-2-3-1): Al Owais; Abdulhamid, Koulibaly, Al Bulaihi, Al Shahrani; Kanno, Neves; Michael, Milinkovic-Savic, Al Dawsari; Malcom

Al Nassr (4-2-3-1): Alaqidi; Al Ghanam, Alawjami, Alamri, Telles; Fofana, Al Khaibari; Talisca, Brozovic, Mane; Ronaldo

EDUSPORTS: Yang baru di Premier League Musim 2023/2024

(jal)

Baca Juga

Komentar