Tak Ucap Maaf, Poppy Capella Ngaku Tidak Terlibat Skandal Pelecehan Seksual di MUID - Insertlive

 

Tak Ucap Maaf, Poppy Capella Ngaku Tidak Terlibat Skandal Pelecehan Seksual di MUID

By naa
insertlive.com
August 13, 2023
Foto: dok. Instagram/@poppycapella_, @missuniverse_id
Jakarta, Insertlive -

Poppy Capella baru saja memberikan klarifikasi tentang dugaan pelecehan seksual terhadap finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Kasus ini sedang ramai diperbincangankan di jagat dunia maya usai pengakuan salah satu finalis yang mengalami kejadian tak menyenangkan saat proses body checking.

Mereka mengaku disuruh melepas pakaian dan foto bugil tanpa busana di sebuah bilik tanpa pintu.

Kemudian, beberapa finalis lainnya juga muncul ke publik untuk membongkar pengalaman kurang mengenakan mereka selama proses penyelenggaraan ajang kecantikan ini berjalan.

Para finalis bahkan kompak melaporkan dugaan pelecehan seksual ini ke Polda Metro Jaya.

Pihak Miss Universe Indonesia langsung menjadi sorotan dan menuai hujatan.

Foto Poppy Capella/ Foto: dok. Instagram/@poppycapella_, @missuniverse_id

Pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella akhirnya buka suara terkait isu yang masih bergulir panas hingga saat ini.

Poppy Capella memberikan klarifikasinya lewat akun Instagram milik Miss Universe Indonesia.

Mantan penyanyi dangdut ini mengaku tak terlibat dalam skandal body checking dan pemotretan tanpa busana finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Perempuan berusia 31 tahun ini mengklaim dirinya tak tahu menahu apalagi menyuruh siapapun untuk melakukan dugaan pelecehan pada saat body checking.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa saya sebagai National Director dan sebagai pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengijinkan siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan," tulis Poppy Capella merilis dari akun Instagramnya pada Minggu (13/8).

Sayangnya, pernyataan resmi yang diberikan oleh eks National Director ini tak diterima dengan baik oleh masyarakat.

Poppy Capella justru semakin mendapatkan hujatan karena dalam klarifikasinya tidak menuliskan satu kata permintaan maaf pun kepada para finalis Miss Universe Indonesia 2023 atas kasus dugaan pelecehan seksual ini.

"Minimal minta maaf," ucap akun @dam***.

"Bahkan nggak ada kata maaf sama sekali," tulis akun @hia***.

Baca Juga

Komentar