Pilihan

WNA Meriahkan Lomba Peringatan HUT RI ke-78 di Gorontalo By BeritaSatu

 

WNA Meriahkan Lomba Peringatan HUT RI ke-78 di Gorontalo

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Di Gorontalo perayaan HUT RI ke-78 bahkan juga diikuti oleh warga negara asing
Di Gorontalo perayaan HUT RI ke-78 bahkan juga diikuti oleh warga negara asing

Gorontalo, Beritasatu.com - Perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 disambut meriah masyarakat. Tak hanya warga Indonesia, di Gorontalo perayaan HUT RI ke-78 bahkan juga diikuti oleh warga negara asing (WNA) yang turut merayakannya.

Sejumlah bule dari berbagai negara ini turut ikut meramaikan Lomba 17 Agustus yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Timuato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/8/2023) sore.

Para WNA ini antusias mengikuti lomba seperti sepak bola dangdut, makan kerupuk, balap karung, dan memecahkan balon. Perlombaan pun menjadi seru dengan keikutsertaan para turis tersebut.

Dengan menggunakan daster, mereka tengah mengikuti sepak bola dangdut bersama warga lokal sambil bergoyang mengikuti iringan lagu. Selain orang dewasa, anak-anak turis pun antusias mengikuti lomba makan kerupuk.

Salah satu WNA, bernama Suzanne mengaku sangat terkesan mengikuti perlombaan tersebut yang belum pernah ada di negaranya.

“Kegiatan ini sangat spesial buat kami merayakan hari kemerdekaan ini dengan anak-anak dan masyarakat ada di sekitar sini. Ini sesuatu membanggakan bagi kami. Kalau saya sukanya sepak bola dangdut dan makan kerupuk,” kata Suzanne.

“Ini menjadi pengalaman buat kami karena permainan seperti ini tidak ada di negara kami,” tambahnya.

Warga desa Timuato sengaja melibatkan warga asing untuk memberikan keseruan dan ingin merasakan keunikan pada lomba di hari kemerdekaan Indonesia.

“Mereka wisatawan ini sudah tiga hari di Gorontalo. Kebetulan hari ini 17 Agustus, kami mengajak mereka untuk bergabung merayakan kemerdekaan Indonesia. Antusias masyarakat di sini luar biasa karena bersemangat mengikuti lomba bersama wisatawan,” ucap warga Desa Timuato, Mimin.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek