Asyik Bermain Air, 2 Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis - inews

 

Asyik Bermain Air, 2 Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis

yogya.inews.id
September 4, 2023
Dua wisatawan yang nyaris tenggelam di Pantai Parangtritis menjalani observasi di Posko SAR.
Dua wisatawan yang nyaris tenggelam di Pantai Parangtritis menjalani observasi di Posko SAR.

BANTUL, iNews.id - Dua wisatawan asal Kapanewon Triharjo, Kabupaten Sleman, Anisa Aulia (20) dan Brilian Sekar Wanda (15) nyaris tenggelam saat bermain air di Pantai Parangtritis, Bantul, Minggu (3/9/2023). Beruntung keduanya berhasil diselamakan oleh Tim SAR.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, M Arif Nugraha mengatakan, saat kejadian korban bersama teman-temannya mengunjungi pantai untuk bermain air. Mereka asyik bermain air di Pantai Parangtritis tanpa menyadari adanya palung yang dalam.

“Secara tidak sadar, korban mandi di dekat palung lalu terseret sampai ke tengah laut,” katanya, Senin (04/09/2023).

Beruntung, pada saat kejadian petugas yang sedang berjaga di bibir pantai mengetahui kejadian ini. Petugas langsung melakukan pertolongan dengan berenang menghampiri korban yang terbawa arus. Keduanya berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke pos jaga untuk dilakukan observasi dan penanganan medis.

“Kondisi keduanya baik-baik saja, meski mengalami syok,” katanya.

Arif menyebut bahwa saat kejadian kondisi gelombang air laut sedang tidak tinggi. Hanya saja, dikarenakan bermain air di dekat palung sehingga korban terseret arus.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Tim SAR mengimbau kepada seluruh wisatawan di Pantai Parangtritis untuk tetap berhati-hati saat bermain air dan memperhatikan kondisi arus air laut.

“Wisatawan juga jangan mengabaikan imbauan petugas kami di lapangan mengenai kondisi di Pantai Parangtritis dan jangan bermain air sampai ke palung. Karena itu, dapat membuat wisatawan terseret ke tengah laut,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga

Komentar