Ayah Sultan Rif'at Ungkap Kondisi Anaknya: Bisa Bicara, Berat Badan Naik By BeritaSatu

 

Ayah Sultan Rif'at Ungkap Kondisi Anaknya: Bisa Bicara, Berat Badan Naik

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 7, 2023
Fatih, ayah Sultan Rif
Fatih, ayah Sultan Rif'at Alfatih korban terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan.

Jakarta, Beritasatu.com - Fatih Nurul Huda, ayah Sultan Rif'at mengungkap kondisi anaknya seusai dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Menurut Fatih, saat ini Sultan sudah dapat berbicara.

Sultan Rif'at Alfatih sendiri merupakan mahasiswa korban terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan.

"Ya benar, saat dilakukan test bicara, ternyata suara Sultan Rifat bisa keluar, saya sampai kaget dan ini perkembangan yang luar biasa dari tim dokter yang tak kenal lelah merawat Sultan," ujar Fatih dalam keterangannya Kamis (7/9/2023).

Fatih menuturkan, suara Sultan kembali normal seusai menjalani penyuntikan lemak hingga beberapa kali operasi.

"Tim dokter juga terus memberikan latihan gerak mulut , lidah, nafas dan latihan menelan," ungkapnya.

Selain sudah dapat berbica, kata Fatih, berat badan Sultan juga naik. "Makan masih tetap menggunakan selang tetapi alhamdulillah berat badan sudah naik, dan rencana Jumat besok akan dilakukan operasi lanjutan," ungkapnya.

Sebelumnya, Fatih Nurul Huda, ayah Sultan Rif'at AlFatih korban terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan resmi mempolisikan Bali Towerindo ke Polda Metro Jaya Rabu (9/8/2023).

Laporan Fatih sendiri teregistrasi dengan nomor LP/B/4666/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA. Fatih melaporkan Bali Tower atas kelalaian menyebabkan orang lain terluka sebagaimana tercantum dalam Pasal 360 KUHP.

Baca Juga

Komentar