Barbie Jadi Film Terlaris 2023 Usai Salip The Super Mario Bros By CNN Indonesia

 

Barbie Jadi Film Terlaris 2023 Usai Salip The Super Mario Bros

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 4, 2023
Barbie resmi jadi film terlaris 2023 dengan mengantongi lebih dari Rp21 triliun dan menyalip The Super Mario Bros. (Warner Bros. Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barbie resmi menjadi film terlaris tahun ini, menyalip The Super Mario Bros. Film garapan Greta Gerwig itu telah mendapatkan lebih dari US$1,38 miliar dari box office global.

Berdasarkan data Box Office Mojo yang diakses pada Senin (4/9), Barbie sudah mengumpulkan US$1.381.009.254 atau sekitar Rp21,04 triliun sejak tayang 21 Juli atau enam pekan.

Angka tersebut terdiri dari US$609,5 juta dari box office domestik (Amerika Utara) dan US$771,5 box office global.

Jumlah tersebut menyaingi pendapatan The Super Mario Bros. US$1.359.754.799 selama beberapa pekan setelah tayang perdana pada 5 April.

Pada pekan lalu, Barbie juga masih bertahan di posisi dua box office Hollywood dengan raihan US$9,7 juta. Film tersebut berada tepat di belakang The Equalizer 3 yang baru tayang.

Pendapatan Barbie dalam enam pekan semakin menguatkan posisinya sebagai film terlaris rilisan Warner Bros. sepanjang sejarah.

Film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling itu mengalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 yang mengumpulkan US$1,34 miliar pada 2011 (tak termasuk inflasi).

Dengan kesuksesan Barbie ini, ComicBook sebelumnya melaporkan Mattel selaku payung perusahaan Barbie resmi menghadirkan serial animasi terbaru di Netflix pada September 2023.

Baik Netflix maupun Mattel resmi mengumumkan judul terbaru Barbie: A Touch of Magic yang bakal tayang pada 24 September.

Serentetan rekor baru memang mengiringi performa Barbie sejak tayang pada pertengahan Juli silam. Barbie mengawali performa dengan mencetak rekor sebagai film dengan debut box office terbaik tahun ini, yakni sebesar US$162 juta.

Barbie kemudian melanjutkan tren itu dengan menjadi pemuncak klasemen box office domestik selama empat minggu berturut-turut.

Film ini juga menorehkan rekor bagi Greta Gerwig. Barbie menjadi film garapan perempuan dengan box office pekan perdana tertinggi, sekaligus film arahan sutradara perempuan secara solo dengan pendapatan box office tertinggi sepanjang masa.

(chri)

Baca Juga

Komentar