Pilihan

Bayern Munchen vs Manchester United: Link Live Streaming Liga Champions di Vidio, Kamis 21 September 2023 - Liputan 6

  

Bayern Munchen vs Manchester United: Link Live Streaming Liga Champions di Vidio, Kamis 21 September 2023

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Sep 2023, 22:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tiga kiri), mengontrol bola disaksikan pemain lainnya saat sesi latihan yang berlangsung di Carrington Training Ground, Manchester, Inggris, Selasa (19/9/2023). (X/@ManUtd)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tiga kiri), mengontrol bola disaksikan pemain lainnya saat sesi latihan yang berlangsung di Carrington Training Ground, Manchester, Inggris, Selasa (19/9/2023). (X/@ManUtd)

Advertisement

Liputan6.com, Jakarta - Big match Bayern Munchen vs Manchester United memanaskan persaingan Grup A Liga Champions 2023/2024. Matchday 1 di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) pukul 02.00 WIB, bisa disaksikan langsung melalui SCTV atau streaming Vidio.

Total mengoleksi sembilan gelar, gengsi pertarungan dua tim ini tidak perlu dijelaskan lagi. Keduanya kerap menghadirkan pertandingan ikonik, termasuk final edisi 1999.

Advertisement

Namun, penurunan performa Setan Merah membuat duel keduanya jarang terjadi hampir dalam satu dekade. Terakhir kali Bayern Munchen dan MU berjibaku di pentas kompetitif terjadi sembilan tahun lalu.

Manchester United kembali ke Liga Champions usai menduduki peringkat tiga Liga Inggris 2022/2023. Ada tanda-tanda kebangkitan bersama nakhoda anyar Erik ten Hag. Namun, optimisme tersebut mulai menguap menyusul start buruk di awal musim ini.

Bruno Fernandes sudah kalah tiga kali di lima partai pembuka Premier League. Mereka pun kurang difavoritkan pada kunjungan ke Bavaria. Apalagi Bayern Munchen tidak pernah kalah di kandang saat menjamu MU, dengan meraih tiga kemenangan dan dua imbang.

Di sisi lain, pertandingan besar nanti memberi kesempatan Setan Merah untuk mendapat momentum positif. Mereka melakukannya musim lalu setelah meraih kemenangan atas rival abadi Liverpool.

“Maka kami harus tampil bagus di sana. Saya sudah jelaskan apa yang kami perlukan pada pertandingan nanti: karakter, keyakinan, ketahanan mental, serta determinasi,” ungkap Ten Hag dilansir situs resmi klub.

“Kami harus melawan situasi dan bersatu. Momen seperti ini akan lewat. Kami harus bekerja keras dan percaya bisa memutar keadaan.”

“Kita lihat di mana yang harus ditingkatkan usai menganalisa pertandingan tadi, dan coba memperbaikinya saat bertemu lawan berikut. Liga Champions adalah kompetisi berbeda. Tapi itu adalah kesempatan besar untuk melakukannya,” sambung Ten Hag setelah Manchester United dipermalukan Brighton.

Lihat kondisi terkini kedua tim, perkiraan pemain, rekor pertemuan, dan dapatkan link live streaming Liga Champions Bayern Munchen vs MU di halaman berikut:

2 dari 4 halaman

Harry Kane Andalan Bayern Munchen Hadapi Manchester United

Pemain Bayern Harry Kane saat sesi latihan di Munich, Jerman, Selasa, 19 September 2023. (AP Photo/Matthias Schrader)
Pemain Bayern Harry Kane saat sesi latihan di Munich, Jerman, Selasa, 19 September 2023. (AP Photo/Matthias Schrader)

Kondisi gelandang Joshua Kimmich akan dipantau menyusul pembengkakan otot. Dia pun diragukan bisa memperkuat Bayern Munchen. Jika gagal pulih, Konrad Laimer siap menggantikan di lini tengah. Sementara Manuel Neuer, Kingsley Coman, Raphael Guerreiro, dan Tarek Buchmann dipastikan absen.

Harry Kane sudah mencetak empat gol bagi Bayern Munchen sejak bergabung musim panas lalu. Dia akan jadi andalan tuan rumah dibantu Serge Gnabry dan Leroy Sane. Sementara Jamal Musiala, yang baru saja pulih cedera, bersaing melawan Thomas Muller untuk posisi gelandang serang.

Krisis cedera Manchester United bertambah menyusul terkaparnya Aaron Wan-Bissaka. Dia menyusul Luke Shaw, Tyrell Malacia, Tom Heaton, dan Amad Diallo yang menjalani perawatan.

Salah satu dari Raphael Varane, Mason Mount, dan Sofyan Amrabat dilaporkan siap bermain. Tapi tidak demikian dengan Kobbie Mainoo yang terlalu cepat untuk diturunkan meski sudah berlatih.

Antony dan Jadon Sancho turut menghilang akibat masalah di luar lapangan.

Advertisement

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Performa Tim Jelang Bayern Munchen vs Manchester United

<p>Liga Champions - Thomas Tuchel Vs Eric Ten Hag - Bayern Munchen Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)</p>
Liga Champions - Thomas Tuchel Vs Eric Ten Hag - Bayern Munchen Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry; Harry Kane

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martínez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

5 Pertemuan Terakhir

06/08/18: Bayern vs Man Utd 1-0

10/04/14: Bayern vs Man Utd 3-1

02/04/14: Man Utd vs Bayern 1-1

08/04/10: Man Utd vs Bayern 3-2

31/03/10: Bayern vs Man Utd 2-1

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

16/09/23: Bayern vs Leverkusen 2-2

02/09/23: Gladbach vs Bayern 1-2

27/08/23: Bayern vs Augsburg 3-1

19/08/23: Bremen vs Bayern 0-4

13/08/23: Bayern vs Leipzig 0-3

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

16/09/23: Man Utd vs Brighton 1-3

03/09/23: Arsenal vs Man Utd 3-1

26/08/23: Man Utd vs Forest 3-2

19/08/23: Tottenham vs Man Utd 2-0

15/08/23: Man Utd vs Wolves 1-0

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming Liga Champions

<p>Liga Champions - Bayern Munchen Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)</p>
Liga Champions - Bayern Munchen Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Link live streaming Bayern Munchen vs Manchester United, klik di sini...

Advertisement

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek