Pilihan

Ganjar Tegur Mahasiswa UI, Ada Apa? By BeritaSatu

 

Ganjar Tegur Mahasiswa UI, Ada Apa?

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 18, 2023
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegur seorang mahasiwa Universitas Indonesia (UI) setelah memberikan kuliah kebangsaan di kampus FISIP UI, Depok, Senin (18/9/2023).

Momen tersebut terjadi ketika Ganjar tengah menjalani sesi wawancara bersama awak media setelah kuliah kebangsaan. Di tengah-tengah sesi tanya jawab tersebut, ada seorang mahasiswa yang meneriakkan celetukan.

"Pak, kalau jadi presiden ngutang lagi enggak, Pak? Utangnya ditambah enggak Pak, kalau jadi presiden?" ujar mahasiswa UI tersebut.

Mendengar pernyataan mahasiswa UI tersebut, pandangan Ganjar tampak teralihkan. Ganjar sempat kembali melanjutkan sesi wawancara dengan awak media.

Tak lama kemudian, mahasiswa itu kembali melontarkan celetukan, yang kemudian langsung ditanggapi Ganjar. Bakal capres dari PDIP tersebut tampak tak fokus karena mahasiswa itu terus melontarkan pernyataan dengan nada tinggi.

Kemudian, Ganjar dengan tenang meminta agar mahasiswa tersebut berbicara langsung dengannya dalam sesi khusus.

"Boleh bro. Sabar dulu bro, nanti ketemu saya ya. Brobro, nanti ketemu saya ya. Nanti ketemu saya ya bro, nanti ketemu saya ya di sini. Jangan teriak. Kamu saja saya kasih kesempatan kok," ucap Ganjar.

Setelah itu, Ganjar kemudian kembali melanjutkan sesi pertanyaan dan tampak berjalan mengarah ke mahasiswa tersebut, dengan pengawalan ketat.

Diketahui, Ganjar menjadi pembicara di kuliah kebangsaan FISIP UI. Kuliah kebangsaan tersebut bertemakan "Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan". Sebagai pembicara, Ganjar diberi kesempatan untuk mengeluarkan pemikiran dan visi untuk Indonesia.

Sebelumnya, FISIP UI juga telah mengadakan kuliah kebangsaan yang disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada 29 Agustus 2023.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek