Pilihan

Hasil Asian Games 2022: Taiwan Buat Kejutan, Timnas Indonesia Tumbang 0-1! - suara.

 

Hasil Asian Games 2022: Taiwan Buat Kejutan, Timnas Indonesia Tumbang 0-1!

suara.com
September 21, 2023
Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis
Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis

Suara.com - Taiwan membuat kejuatan setelah berhasil menumbangkan Timnas Indonesia U-24 dalam matchday kedua Grup F cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022. Dalam pertandingan di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023) sore WIB, Garuda Muda takluk 0-1.

Gol Taiwan tercipta pada menit ke-48 lewat Chin Wen Yen. Adapun dalam laga ini Timnas Indonesia U-24 kesulitan cetak gol meski menguasai permainan.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-24 akan melawan Korea Utara pada 24 September 2023. Padahal, andai bisa mengalahkan Taiwan peluang Garuda Muda lolos ke babak 16 besar terbuka.

Winger Timnas Indonesia U-24, Ramai Rumakiek menggiring bola di antara para pemain Taiwan U-24 dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis
Winger Timnas Indonesia U-24, Ramai Rumakiek menggiring bola di antara para pemain Taiwan U-24 dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-24 cukup tenang mengawali babak pertama. Jalannya pertandingan pun langsung dikuasai oleh tim Merah Putih.

Peluang pertama Timnas Indonesia U-24 terjadi pada menit keenam. Sepakan keras Alfeandra Dewangga dari free-kick bisa diamankan kiper Taiwan Yu Hung Chiu.

Taiwan sesekali memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia U-24 di babak pertama ini. Tapi, serangan yang dibangun Taiwan masih bisa diantisipasi pemain-pemain Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-24 kelihatan bermain sabar dengan tujuan mencetak gol. Operan pendek banyak dilakukan menunggu waktu yang pas untuk melakukan tembakan.

Taiwan yang bermain bertahan menyulitkan bagi Timnas Indonesia U-24 bongkar pertahanannya. Bahkan, mereka sempat membuat pertahanan Garuda Muda dalam bahaya meski pada akhirnya bisa diamankan.

Kedua kesebelasan kelihatan masih saling raba mencari celah buat menyerang. Timnas Indonesia U-24 yang di atas kertas diunggulkan masih kesulitan bobol Taiwan.

Alhasil, sampai turun minum tidak ada gol tercipta. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

Babak kedua Timnas Indonesia U-24 justru tertekan. Terbukti dengan gol cepat yang diciptakan Taiwan pada menit ke-48.

Lin Wei Chien mengirimi umpan terobosan yang kemudian diterima oleh Chin Wen Yen. Adapun Chin yang mendapat bola bisa lepas dari kawalan hingga melepaskan tembakan keras ke dalam gawang Adi Satryo. 1-0 untuk Taiwan!

Tertinggal memaksa Timnas Indonesia U-24 mengubah gaya permainan. Kini, Rizky Ridho dan kawan-kawan langsung bermain menyerang demi bisa menyamakan kedudukan.

Timnas Indonesia U-24 masih buntu sampai dengan menit ke-70. Segala upaya sudah dilakukan, namun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak bisa bobol gawang Taiwan.

Pertahanan Taiwan benar-benar dikurung oleh Timnas Indonesia U-24 di babak kedua ini. Sedangkan Taiwan hampir seluruh pemainnya berada di garis pertahanan yang membuat Garuda Muda sulit menyerang.

Taiwan harus kehilangan satu pemain setelah Liang Meng-hsin diusir wasit. Ia harus mandi lebih cepat di akhir-akhir laga usai diberi dua kartu kuning.

Tidak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Secara mengejutkan, Timnas Indonesia U-24 ditundukkan Taiwan.

Susunan Pemain Taiwan vs Timnas Indonesia U-24:

Taiwan (3-5-2): Chiu Yu Hung; Wang yi You, Liang Meng-hsin, Fang Li Peng; Tu Shao Chieh, Wu Yen Shu, Yu Yaoi Hsing, Wen Chih Hao, Chin Wen Yen; Lin Wei-chen, Chen Po Liang.

Pelatih: Chen Jiun Ming.

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Ananda Raehan; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Indra Sjafri.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek