Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024: Hanif Sjahbandi Dikartu Merah, Macan Kemayoran Gagal Menang - Okezone

 

Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024: Hanif Sjahbandi Dikartu Merah, Macan Kemayoran Gagal Menang

Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1
Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1

HASIL Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024 akan dibahas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/9/2023) sore WIB berakhir dengan skor 1-1.

Macan Kemayoran -- julukan Persija -- unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui tandukan Marko Simic. Namun, kartu merah Hanif Sjahbandi membuat Persija kesulitan. Maung Bandung -- julukan Persib -- menyamakan skor melalui David Da Silva pada menit ke-85.

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta memberi ancaman pertama pada pertandingan ini ketika tendangan bebas Maciej Gajos berbuah bola liar di kotak penalti. Namun, tendangan Rizky Ridho masih bisa dihalau Marc Klok sebelum dibuang oleh Nick Kuipers.

Tak lama kemudian, Persija Jakarta kehilangan pemain andalannya, Riko Simanjuntak, yang mengalami cedera. Ilham Rio Fahmi masuk menggantikannya pada menit kedelapan.

Tiga menit berselang, Persib Bandung mendapatkan hadiah tendangan bebas di tempat strategis. Namun, eksekusi Ciro Alves berada tepat di pelukan kiper Persija, Andritany.

Persija sukses membuka skor lebih dulu melalui Marko Simic pada menit ke-14. Sang striker asal Kroasia sukses menanduk bola dalam situasi sepak pojok, yang dieksekusi oleh Maciej Gajos.

Persib Bandung terus berupaya menggempur pertahanan Persija Jakarta. Namun, skor 1-0 masih belum berubah hingga menit ke-30.

Tim tamu punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-36. Frets Butuan dapat bola di kotak penalti. Dia menghantamnya dengan keras ke arah gawang, namun bola berhasil dihentikan oleh barisan pertahanan Persija sebelum melewati garis gawang.

Kedua tim terus mencoba mencetak gol. Namun skor 1-0 mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Persija Jakarta.

Setelah jeda turun minum, pelatih Bojan Hodak menurunkan Beckham Putra demi meningkatkan daya gedor Persib Bandung. Tim tamu pun bermain dengan lebih agresif di menit-menit awal babak kedua.

Pada menit ke-57, Maciej Gajos kembali memberi ancaman kepada lini pertahanan Persib Bandung. Lagi-lagi, pemain asal Polandia itu melepaskan umpan dari situasi bola mati yang hampir menciptakan gol. Namun, Fitrul masih bisa mengamankan gawang Persib.

Follow Berita Okezone di Google News

Sepuluh menit berselang, Levy Madinda memberikan umpan berbahaya dalam situasi sepak pojok. Daisuke Sato menyambut bola dengan tandukannya. Meski berdiri bebas tanpa pengawalan, tandukan Sato tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-74, kerusuhan terjadi di dalam kotak penalti Persija yang menyebabkan Nick Kuipers terjatuh. Situasi ini berujung kepada kartu merah Hanif Sjahbandi yang membuat Persija harus bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain membuat Persib Bandung mendominasi. David Da Silva, yang baru diturunkan dari bangku cadangan, sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85 usai memaksimalkan operan dari Marc Klok.

Di menit-menit terakhir, Nick Kuipers mendapatkan bola di mulut gawang. Namun, dia gagal menyambut bola. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Firza Andika; Marko Simic, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Rustapa; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Marc Klok; Frets Butuan, Levy Madinda, Edo Febriansyah; Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Follow Berita Okezone di Google News

(RDA)

Baca Juga

Komentar