Pilihan

Hasil Voli Putr Asian Games 2022: Indonesia Gagal ke Semifinal karena Dijegal China - Kompas

 

Hasil Voli Putra Asian Games 2022: Indonesia Gagal ke Semifinal karena Dijegal China

Kompas.com, 22 September 2023, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Timnas bola voli putra Indonesia gagal melangkah ke semifinal Asian Games 2022. Langkah pasukan Merah-Putih dijegal tuan rumah pada babak 12 besar.

Dalam pertandingan di Linping Sports Centre Gymnasium, Jumat (22/9/2023), Indonesia kalah 1-3 dari China. Tim besutan Jiang Jie kalah 17-25, 17-25, 25-23, 22-25.

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia meraih medali cabang olahraga bola voli Asian Games 2022. Sebaliknya, China selangkah lebih dekat menyabet emas.

China langsung menembus semifinal karena tak mendapat lawan di perempat final. Mereka menunggu pemenang duel India versus Jepang yang akan memperebutkan tiket semifinal.

Hasil ini pun memastikan tak ada tim Asia Tenggara yang lolos ke babak selanjutnya. Thailand pun kandas di babak 12 besar karena kalah 0-3 dari Iran.

Seperti halnya China, Iran pun langsung maju ke semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang duel Pakistan versus Qatar.

Indonesia bertemu tim tangguh China karena hanya menempati posisi runner-up Grup F dalam babak penyisihan. Sementara itu China merupakan juara Grup A.

Meskipun demikian, perjalanan Indonesia lolos ke babak 12 besar harus mendapat apresiasi.

Mereka meraih kemenangan atas Filipina dan Afganistan serta kalah dari Jepang yang merupakan juara Grup F.

Pada set keempat, Indonesia memberikan perlawanan ketat karena terjadi kejar-mengejar poin. Skor sempat imbang hingga kedudukan 16-16.

Setelah itu, China mampu menambah dua angka untuk memimpin 18-16. Setelah itu, pasukan Merah-Putih tak mampu lagi mengejar poin lawan meski terus menguntitnya dan tertinggal 20-21.

Kemudian, China meraup tiga angka untuk unggul 24-20 sebelum menyudahi set tersebut dengan kemenangan 25-22 sekaligus memastikan diri maju ke babak empat besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tag

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek