Isi Pesan Kematian Pemuda yang Tewas Terbakar di Halim - CNN Indonesia

 

Isi Pesan Kematian Pemuda yang Tewas Terbakar di Halim

Rabu, 27 Sep 2023 16:55 WIB

Pesan 'Hi if you see this, I'm probably already dead' ditulis pemuda berinisial CHR di akun Roblox sebelum ditemukan tewas di Lanud Halim Perdanakusuma.

Ilustrasi. Pemuda berinisial CHR yang tewas di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sempat menulis pesan kematian di akun Roblox. (mkaragoz/Thinkstock)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap pemuda berinisial CHR yang tewas di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur membuat status di akun Roblox.

Roblox diketahui merupakan sebuah jenis permainan atau game. Dari hasil penyelidikan, diketahui korban memiliki kegemaran bermain game.

"Kami juga akan mengecek akun Roblox. Jadi, korban ini hobinya memang gamer," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata kepada wartawan, Rabu (27/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mengecek akun Roblox korban karena ditemukan status di Roblox korban, bertuliskan, tulisannya 'Hi if you see this, I'm probably already dead'," lanjut dia.

Disampaikan Leonardus, temuan itu masih didalami oleh penyidik. Kata dia, proses penyelidikan kasus ini dilakukan dengan metode scientific crime investigation.

"Kami masih mendalami semuanya, kami tidak mau terburu-buru karena ini harus diungkap secara scientific, tidak bisa dilakukan dengan asumsi atau dugaan," ujarnya.

Polres Jakarta Timur juga bakal mengirim sejumlah barang elektronik milik korban ke tim digital forensik Puslabfor Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

"Hari ini juga kita mengirimkan handphone, PC, dan juga tab, serta laptop korban untuk dilakukan pemeriksaan secara digital forensik ke Puslabfor Bareskrim Mabes Polri," ujarnya.

Sejumlah pihak juga turut dilibatkan dalam proses pengungkapan kasus ini. Salah satunya untuk mencari DNA di lokasi

"Juga turun tim dari kimbiofor, kimia, biologi, dan forensik Puslabfor Bareskrim Polri. Ini untuk melakukan pengecekan dan mengolah TKP dan juga DNA yang ada di TKP," ucap dia.

Sebelumnya, jasad CHR ditemukan dalam kondisi terbakar di dekat salah satu pos di Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu (24/9). Polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi penemuan jasad CHR, salah satunya pisau.

Selain itu, sebanyak 18 kamera CCTV juga telah diamankan kepolisian untuk didalami lebih lanjut. Di sisi lain, delapan orang saksi diperiksa terkait kasus ini.

Di sisi lain, RS Polri Kramatjati menemukan bekas luka di bagian dada pemuda berinisial CHR. Kemudian, luka bakar yang dialami oleh korban mencapai 91 persen.

(dis/isn)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Perdanakusuma Terbakar

Baca Juga

Komentar