Pilihan

Jalur Puncak Ramai Lancar di Hari Libur Maulid Nabi, Ganjil Genap Berlaku - inews

 

Jalur Puncak Ramai Lancar di Hari Libur Maulid Nabi, Ganjil Genap Berlaku

inews.id
September 27, 2023
Jalur Puncak, Bogor
Jalur Puncak, Bogor

BOGOR, iNews.id - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ramai lancar pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/9/2023). Polisi memberlakukan ganjil genap di kawasan ini sesuai aturan libur nasional.

"Terpantau kendaraan yang masuk ke Puncak cukup ramai masih lancar. Pagi ini kita laksanakan ganjil genap sebagaimana diatur dalam Permenhub 80, itu kita laksanakan mulai kemarin sore, nanti dilaksanakan sampai Minggu," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

Menurut dia, belum diperlukan sistem satu arah atau one way pada pagi ini. Pasalnya, peningkatan volume kendaraan pagi ini baru sekitar 15 persen.

"Sementara dirasa masih belum perlu (one way), karena satu arah dilaksanakan opsi terakhir apabila arus kendaraan yang masuk maupun keluar terjadi peningkatan signifikan," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Dicky memprediksi, peningkatan kendaraan di kawasan Puncak baru akan terjadi pada Sabtu 30 September 2023. Pengendara yang akan melewati kawasan wisata diminta untuk selalu tertib berlalu lintas.

"Yang akan mengunjungi Puncak harap tetap mengikuti arahan petugas kami di lapangan, bersabar di antrean dan jaga jarak aman," katanya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek